Hujan Lebat, Sejumlah Rumah Mulai Digenangi Air


Sabtu, 09 September 2017 - 17:43:26 WIB
Hujan Lebat, Sejumlah Rumah Mulai Digenangi Air

PADANG, HALUAN -- Akibat curah hujan yang cukup tinggi, air sudah menggenangi rumah warga di seputaran Pagambiran Ampalu Nan XX. Di Lubuk Buaya, Koto Tangah sejumlah komplek perumahan juga mengalami hal serupa, salah satunya di komplek Monang.

Menurut keterangan ketua KSB Kelurahan M. Zukra yang didampingi ketua ksb kecamatan Afdhal bahwa hujan yang terjadi sejak pukul 12 siang terus menerus menyebabkan banjir hingga 1 meter dan masuk ke rumah rumah warga.

'Dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD agar menurunkan bantuannya berupa tenaga dan perahu karet. Lokasi yang sudah terkena dampak banjir di antaranya Arai Pinang, Batu Kasek, Ampalu (Smp 6), Perum Griya Elok, dan jalan2 di seputaran Pagambiran Ampalu, Kelurahan Kampung Jua,  Kelurahan Lb Begalung. Hingga saat ini juga masih berlanjut,"katanya memberi info. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 21:36:31 WIB

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu pohon kelapa dengan panjang 20 meter dan diameter 55 cm tumbang menimpa rumah warga di jalan Gambolo RT.003/RW.004 Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Rabu, 29 Januari 2020 sekira pukul 15.2.
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 22:51:50 WIB

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memperkirakan Kota Padang akan diguyur hujan sampai akhir Januari 2019. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stas.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 18:55:37 WIB

    Musim Hujan, Volume Sampah di Padang 480 Ton per Hari

    Musim Hujan, Volume Sampah di Padang 480 Ton per Hari PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang terus mengguyur Kota Padang beberapa hari belakangan ini membuat volume sampah meningkat. Jika biasanya sehari jumlah sampah mencapai angka 450 ton, beberapa hari belakangan volumen.
  • Jumat, 09 Februari 2018 - 12:25:09 WIB

    Berharap Hujan Turun, DPRD Padang Ajak Salat Istisqa

    Berharap Hujan Turun, DPRD Padang Ajak Salat Istisqa PADANG, HARIANHALUAN.COM--DPRD Kota Padang mengimbau Pemerintah dan warga Kota Padang untuk melakukan salat minta hujan (Istisqa) agar hujan segera diturunkan Allah SWT..
  • Senin, 11 September 2017 - 03:01:57 WIB

    Hujan, Pantai Penuh Sampah

    Hujan, Pantai Penuh Sampah PADANG,HALUAN—Hujan yang turun Sabtu (9/9) hingga Minggu (10/9) pagi tidak hanya membuat Kota Padang dikepung banjir, namun, juga menyisakan tumpukan sampah di sepanjang Pantai Padang, sehingga membuat wisatawan enggan untu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM