Hampir Seluruh Wilayah Padang Terendam Banjir


Sabtu, 09 September 2017 - 19:48:45 WIB
Hampir Seluruh Wilayah Padang Terendam Banjir

PADANG,HALUAN--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi menyebut banjir setinggi 30 centimeter hingga satu meter melanda hampir di semua kawasan di daerah Kota Padang. “Ketinggian bervariasi mulai dari selutut hingga satu pinggang,”ujar Edi saat dihubungi Haluan.

Dikatakan Edi, lokasi terparah yaitu di kawasan Arai Pinang, By Pass dan Jondul Rawang. Saat ini  BPBD Padang menurunkan sebanyak 10 perahu karet, guna mengantisipasi jika harus dilakukan evakuasi terhadap warga. "Evakuasi sedang dilakukan pada satu kawasan di Arai Pinang. Sedangkan petugas BPBD kita siagakan semuanya," katanya.

Hingga saat ini,pihaknya masih melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi yang dikhawatirkan terkena banjir dan harus dievakuasi. “Untuk berapa data korban yang terkena dampak banjir belum bisa kita berikan karena masih menunggu dari kecamatan. Mungkin besok akan kita peroleh,”ujarnya.
 
Ia mengingatkan agar warga tetap berhati-hati karena curah hujan yang tinggi dan menyelamatkan barang-barang yang dikhawatirkan akan rusak akibat banjir.“Curah hujan masih tinggi, untuk itu tetap berhat-hati,”sebutnya. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 20:05:34 WIB

    TPU Tunggul Hitam Hampir Penuh, Kadis LH: Tak Diurus 10 Tahun Diputihkan

    TPU Tunggul Hitam Hampir Penuh, Kadis LH: Tak Diurus 10 Tahun Diputihkan PADANG,HARIANHALUAN.COM- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan, makam yang sudah 10 tahun tidak diurus maka akan diputihkan. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam saat ini sedang dalam pendat.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 01:19:14 WIB
    PKL JEMBATAN SITI NURBAYA DIPINDAHKAN 2017

    Lokasi Baru Hampir Rampung

    PADANG, HALUAN — Rencana pemerintah Kota Padang untuk merelokasi pedagang Jembatan Siti Nurbaya akan direaliasasikan awal 2017 mendatang..
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 07:16:24 WIB

    Persiapan Haji Hampir Rampung

    Persiapan Haji Hampir Rampung PADANG, HALUAN — Persiapan pe­nyelenggaraan haji di Embarkasi Padang untuk tahun ini hampir rampung. Untuk pemeriksaan kesehatan jemaah sudah mulai dilakukan dan tinggal vaksin meningitis aja yang belum. .
  • Senin, 30 Mei 2016 - 06:33:12 WIB

    Pembebasan Jalan Sandang Pangan Hampir Rampung

    PADANG, HALUAN — Pembebasan Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Padang sudah berjalan hingga hari ketiga pada Minggu(29/5). Saat ini pembebasan jalan tersebut sudah sampai sekitar 80 persen bebas dari pedagang dan bangunan yang.
  • Jumat, 04 Maret 2016 - 03:05:58 WIB

    Persiapan MTQ Padang Utara Hampir Rampung

    PADANG, HALUAN — Mendekati pelak­sanaan MTQ ke-37 Tingkat Ke­camatan Pa­dang Utara pa­da 12-13 Maret 2016, panitia ke­ca­matan be­ker­ja semakin intens..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]rianhaluan.com