Ketua PP Instruksikan Anggotanya Bantu Korban Banjir


Sabtu, 09 September 2017 - 20:13:38 WIB
Ketua PP Instruksikan Anggotanya Bantu Korban Banjir

PADANG, HALUAN--Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Padang sejak Sabtu (9/9) siang membuat semua pihak, termasuk masyarakat, saling memberikan informasi melalui media sosial. Foto-foto dan informasi banjir berseliwaran di media sosial. Atas kondisi tersebut, Pemuda Pancasila Padang bersiap siaga di kecamatan dan kelurahan masing-masing untuk membantu warga.

Ketua Pemuda Pancasila Padang, Roy Madea Oka, menginstruksikan semua kader Pemuda Pancasila Padang untuk mengecek kondisi di lingkungan masing-masing atas banjir yang terjadi. Ia meminta kader organisasi masyarakat itu untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

"Saya telah menginstruksikan semua kader Pemuda Pancasila Padang menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat saat terjadi bencana alam, termasuk banjir," ujarnya.

Sebagai organisasi masyarakat, kata Roy Madea, Pemuda Pancasila memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat dalam situasi apa pun, termasuk saat terjadi bencana alam.

"Pada banjir di Kota Padang hari ini, saya sudah meminta kader Pemuda Pancasila untuk melakukan apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat. Alhamdulillah, saya pantau, kader Pemuda Pancasila Padang sudah bersiap siaga di lokasinya masing-masing untuk membantu warga," tuturnya. Sekretaris Pemuda Pancasila Kecamatan Padang Selatan, Rudi Widya Putra, mengatakan, setelah diperintahkan oleh ketua Pemuda Pancasila Padang, ia langsung turun ke lapangan untuk memeriksa keadaan.

Di tempat tinggal Rudi, Jondul Rawang, Mata Air Padang Selatan, banjir setinggi pinggang orang dewasa sekitar pukul 17.00. Di sana, puluhan warga terjebak di dalam rumah karena tidak bisa mengeluarkan kendaraan.

"Puluhan warga di sini membutuhkan perahu karet untuk dievakuasi. Mereka khawatir hujan makin deras sehingga banjir makin tinggi. Kami kader Pemuda Pancasila Padang Selatan siap mengevakuasi warga," ucapnya. (h/dib)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]