Polres Sijunjung Amankan Tujuh Motor Hasil Kejahatan


Senin, 11 September 2017 - 01:45:57 WIB
Polres Sijunjung Amankan Tujuh Motor Hasil Kejahatan MOTOR CURIAN - Satreskrim Polres Sijunjung dan Polsek Lubuk Tarok memperlihatkan barang bukti tujuh unit kendaraan roda dua jenis matik yang diduga merupakan barang hasil kejahatan dari pengembangan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Sawahlunto. OGI

SIJUNJUNG, HALUAN Tujuh unit kendaraan jenis sepeda motor matik yang berada di Kenagarian Buluh Kasok, Kecamatan Lubuktarok yang diduga merupakan hasil kejahatan berhasil diamankan jajaran gabungan Satreskrim Polres Sijunjung serta Polsek Lubuktarok dan Satreskrim Polres Sawahlunto, Jumat (8/9/) sekitar pukul 23.00 WIB. Ketujuh sepeda motor yang diamankan tersebut yaitu 4 unit merek Yamaha Mio dan 3 unit merek Honda Beat. Sementara itu, pelaku curamor yang telah diketahui identitasnya tersebut berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengerjaran petugas.

Dari informasi yang diperoleh,  ketujuh kendaraan tersebut pertama kali ditemukan oleh pemuda dan ninik mamak Nagari Buluhkasok dikarenakan sepeda motor tersebut diamankan sehubungan dengan pengembangan pengungkapan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

Sebelumnya, satu unit ranmor yang merupakan barang bukti (bb) tersebut ditemukan di Jorong Kototangah, Nagari Buluhkasok oleh Kasat Reskrim Polres Sawahlunto yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuktarok dan anggota Sat Reskrim Polres Sijunjung. Setelah dilakukan pengecekan terhadap semua sepeda motor tersebut, ditemukan sebanyak tujuh unit sepeda motor tersebut tidak dilengkapi surat-surat dan bukti kepemilikan yang sah dan diamankan pihak kepolisian karena diduga hasil curian.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Lubuk Tarok, Iptu Syafrudin Arief didampingi Paur Humas, Iptu Ajo Nasrul, Sabtu (9/9) yang dikonfirmasi wartwan terkait kejadian tersebut membenarkan perihal diamankankannya tujuh unit sepeda motor di Kenagarian Buluh Kasok yang diduga merupakan hasil curian dan pengembangan kasus curanmor di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

Memang benar, tujuh kendaraan sepeda motor jenis matic tersebut diamankan di Mapolsek Lubuk Tarok karena diduga merupakan barang hasil kejahatan dan pengembangan dari kasus curanmor di wilayah hukum Polres Sawahlunto bekerjasama dengan Satreskrim Polres Sijunjung dan Polsek Lubuk Tarok,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, semua sepeda motor tersebut dipasarkan ke masyarakat Nagari Buluhkasok oleh pelaku berinisial “FI” (25) yang merupakan warga Jorong Kototangah, Kenagarian Buluhkasok, Kecamatan Lubuk Tarok.

Saat petugas gabungan datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga tersangka telah mengetahui kadatangan petugas dan langsung kabur melarikan diri ke Provinsi Riau. Diduga tersangka merupakan sindikat curanmor wilayah Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto dan Solok,” jelasnya.

Iptu Arief juga menambahkan, saat ini ketujuh kendaraan yang berhasil diamankan di Mapolsek Lubuk Tarok telah dibawa ke Mapolres Sawahlunto untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. (h/ogi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]