800 Buku Bacaan Didistribusikan untuk Warga IV Jurai


Senin, 11 September 2017 - 01:49:26 WIB
800 Buku Bacaan Didistribusikan untuk Warga IV Jurai BUPATI Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Mawardi Roska tengah memperagakan jenis buku berbagai ilmu teknologi, Kamis (7/9). M JONI

PAINAN, HALUAN Guna menambah pengetahuan, masyarakat Pessel perlu mengkonsumsi bacaan. Tujuannya, agar pengetahuan masyarakat bisa semakin bertambah dan akhirnya menjadikan masyarakat lebih pintar.

Hal ini disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni saat lounching Roll Book di Kenagarian Batu Kunik Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel, Kamis (7/9).

Dengan banyak membaca, membuat masyarakat akan semakin cerdas dan maju, menumbuhkan etos kerja artinya, fokus dalam usaha memperbaiki pertumbuhan ekonomi keluarga lebih baik lagi dimasa mendatang,” sebutnya.

Pada tahun 2017 ini, sebut Hendrajoni, Kenagarian Lumpo, Kecamatan IV Jurai telah memprogram pendistribusian buku bacaan ditiga nagari yaitu, Nagari Ampang Tareh, Nagari Lumpo Induk dan Nagari Batu Kunik.  

“Pada peluncuran buku kali ini, sedikitnya ada 800 buku bacaan dan 202 tas yang berkapasitas 4 sampai 6 buku bacaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Setiap masyarakat bisa membaca buku bacaan berbagai teknologi yang disediakan oleh pemerintahan nagari. Diharapkan, nagari lain di Pessel juga akan dapat berbuat yang sama dalam meningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat melalui program buku untuk masyarakat,” sebutnya lagi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemda Pessel, Mawardi Roska mengajak masyarakat untuk selalu menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan yang cukup, guna terhindar dari kemiskinan. “Setiap warga memiliki usaha dalam menghidupkan ekonomi keluarga yang dapat dicapai melalui proses belajar dan membiasakan membaca buku bacaan. Pasalnya orang yang sejehtera pasti memiliki pengetahuan yang luas, cerdas dan inovatif serta bekerjakeras,” sampainya.

Senada dengan itu, Walinagari Batu Kunik Lumpo, Syafriko mengatakan, masyarakat Nagari Batu Kunik kini sudah bisa merasa lega. Pasalnya, daerahnya sudah mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah kabupaten.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemda Pessel Mawardi Roska, Camat Rohul, Mar Alamsyah, Camat Pancung Soal, Sultan Heriayadi, Camat IV Jurai, Salman Alfarisi, sejumlah walinagari di Kecamatan IV Jurai dan ratusan masyarakat setempat. (h/mjn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 21:55:06 WIB

    Baznas Sijunjung Kucurkan Rp313.800.000 untuk Mustahiq

    Baznas Sijunjung Kucurkan Rp313.800.000 untuk Mustahiq SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung kembali mengucurkan dana sebesar Rp313.800.000 untuk membantu fakir miskin (mustahiq)..
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:05:52 WIB

    Sumbar Butuh 800 ASN Baru

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tengah menyusun formasi yang akan diajukan untuk pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Hal ini menyusul rencana pemerintah kembali membuka pel.
  • Kamis, 06 Juli 2017 - 17:33:10 WIB

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi para lulusan SLTA, Diploma III dan Sarjana. PLN kembali membuka lowongan besar-besaran dengan merekrut 6.800 pegawai baru pada tahun 2017..
  • Selasa, 28 Februari 2017 - 19:31:14 WIB

    Setiap Tahun, 800 Hektare Lahan Pertanian di Sumbar Beralih Fungsi

    Setiap Tahun, 800 Hektare Lahan Pertanian di Sumbar Beralih Fungsi PADANG, HALUAN -- Alih fungsi lahan pertanian menjadi perkatoran dan gedung pemerintahan menjadi ancaman produksi pangan di Sumbar. Bahkan diperkirakan 600 hingga 800 Hektare lahan pertanian beralih fungsi jadi bangunan setia.
  • Rabu, 12 Agustus 2015 - 18:59:03 WIB

    Padang Panjang Alokasikan Rp800 Juta untuk TdS 2015

    PADANG PANJANG, HA­LUAN— Untuk me­nyuk­seskan penyelenggaran Tour de Singakarak (TdS) 2015, Pemerintah Kota Padang Panjang mengalokasikan dana sebesar Rp800 juta untuk pelaksanaan ajang balap sepeda i.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]