Bareskrim Sita Barang Bukti SPj Fiktif di Sumbar, Ini Dia Hasilnya


Senin, 11 September 2017 - 10:13:03 WIB
Bareskrim Sita Barang Bukti SPj Fiktif di Sumbar, Ini Dia Hasilnya Barang bukti SPj Fiktif yang disita Bareskrim di Sumatera Barat. Ishaq

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kasubdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri, Kombes Pol Endar Priantoro menyebut, timnya masih bergerak di Sumbar dan daerah lainnya, untuk menelusuri aset Yusafni, PNS Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Permukiman (sekarang Dinas PU/PR), yang menjadi tersangka korupsi dalam bentuk penyelewengan anggaran pada beberapa proyek strategis di Sumbar.

“Termasuk melakukan pendalaman dan pelacakan terhadap rekening milik Yusafni atau rekening atas nama orang lain, yang digunakan Yusafni. Aliran dananya dilacak satu persatu,” terang Endar.

Dirincikan Endar, Rp3,37 miliar aset Yusafni yang disita terdiri dari, 1 unit mobil merk VW Golf seharga Rp350 juta, 1 unit Mobil Avanza A/T 1,3G seharga Rp200juta dari tangan adik kandung Yusafni berinisial IS, 1 unit Mobil Innova 2,0 V A/T Tahun 2016 seharga Rp270 juta dari tangan sopir Yusafni berinisial N, 1 unit Mobil Ford Ranger Double Cabin 2.2 L (4x4) AT Tahun 2014 seharga Rp250 juta yang juga disita dari tangan N, dan 2 unit Ekskavator Doosan Hydraulic Model DX dari tangan seseorang bernama Andi.

"Penyitaan kami lakukan tiga tahap, sekarang sitaan 1 mobil itu sudah kami titip di Rubasan Polda Sumbar, 3 lainnya baru saja disita dan akan dititipkan juga. Sdangkan ekskavatornya kami titip di Polsek IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan," katanya lagi. (h/isq)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 Mei 2018 - 12:27:11 WIB

    Hari Ini Yusafni Dituntut, Bareskrim Buru Penikmat Uang SPj Fiktif 

    Hari Ini Yusafni Dituntut, Bareskrim Buru Penikmat Uang SPj Fiktif  Praktik bagi-bagi uang dalam kasus korupsi Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif, agaknya bukan ocehan semata. Penyidik Bareskrim Polri bahkan sedang mengidentifikasi nama-nama orang yang turut serta menerima uang panas terse.
  • Rabu, 02 Mei 2018 - 10:40:42 WIB

    Bareskrim Sita Pagar Rel KAI, Basko : Keadilan Masih Ada

    Bareskrim Sita Pagar Rel KAI, Basko : Keadilan Masih Ada JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—H Basrizal Koto mengapresiasi tindakan Tim Bareskrim Mabes Polri menyita pagar rel kereta api yang dipasang pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar di areal Hotel dan Mall Basko. .
  • Senin, 30 April 2018 - 12:30:46 WIB

    Eksekusi Melanggar Hukum di Basko Mall dan Hotel, Bareskrim Sita Pagar Rel Kereta Api 

    Eksekusi Melanggar Hukum di Basko Mall dan Hotel,  Bareskrim Sita Pagar Rel Kereta Api  PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tim Bareskrim Mabes Polri menyita pagar rel kereta api yang dipasang pihak PT KAI Divre II Sumbar di areal Hotel dan Mall Basko. Penyitaan yang berlangsung Jumat dan Sabtu (27-28/4), sebagai tinda.
  • Senin, 12 Februari 2018 - 18:58:41 WIB

    Perusakan Hotel dan Mal Basko Bareskrim Periksa Belasan Saksi

    Perusakan Hotel dan Mal Basko Bareskrim Periksa Belasan Saksi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tim Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (10/2) menuntaskan tugasnya di Padang terkait laporan penyerobotan dan perusakan Basko Hotel dan Basko Grand Mall. Dalam Waktu dekat, pemeriksaan saksi dan terlap.
  • Jumat, 09 Februari 2018 - 10:04:03 WIB
    TINDAKLANJUTI LAPORAN BASKO, TIM MABES TURUN KE PADANG

    Bareskrim Gelar Pemeriksaan Maraton

    Bareskrim Gelar Pemeriksaan Maraton PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tim Bareskrim Mabes Polri akhirnya turun ke Padang untuk menindaklanjuti laporan eksekusi di luar batas yang dilayangkan pengusaha Basrizal Koto (Basko). Tim yang dipimpin AKBP Ruslan Abdul Rasyid.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]