Badoncek Bantu Muslim Rohingya, Warga Pariaman Ini Kumpulkan Rp91 Juta


Senin, 11 September 2017 - 11:58:02 WIB
Badoncek Bantu Muslim Rohingya, Warga Pariaman Ini Kumpulkan Rp91 Juta Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Ketua DPRD Pariaman Mahyudin secara simbolis memberikan bantuan (sumbangan) untuk muslim Rohingya di Masjid Annur Zainul, Kampung Paneh, Kota Pariaman Minggu, (10/9)

Tak hanya itu, komunitas aksi penggalangan dana ini juga mendapat dukungan dari kawan-kawan yang ingin terlibat secara pribadi-pribadi untuk ikut serta menjadi agen penggalang dana.

“Kami sangat senang sekali ide penggalangan dana ini mampu dikomunikasikan dengan baik oleh teman-teman terutama bung Jupriman selaku ketua aliansi kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman, sehingga aksi ini betul-betul booming di kota kami ini. perlu kita ketahui aksi penggalngan danan juga sempat kita lounching bersama wali kota pariaman diacara pelatihan wawasan kebangsa yang dilaksanakan oleh KNPI beberap waktu lalu.” lanjut riza.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Pariaman, Genius UImar.

“Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh para generasi muda ini. tidak saya sangka mereka bisa bersama-sama mampu melaksanakan kegiatan amal ini. Sebagai generasi muda mereka mampu memperlihatkan keaktifan dan kreatifan meraka dalam menggalang dana diantaranya dengan apa yang merak lakukan hari ini. yaitu menggalang dana dengan sistem Badoncek. Badoncek ini adalah khasnya pariaman. sehingga dengan demikian mereka berhasil menggalang dana sampai Rp 91 juta lebih” terang Genius.

Orang nomor dua di Pariaman itu juga berjanji akan menindaklanjuti dengan mengajak seluruh SOPD untuk melaksanakan penggalangan dana guna mendukung apa yang telah dilakukan oleh alinasi ini. Semoga harapan mereka mencapai target seratus juta untuk muslim rohingya bisa tercapai. (h/rel).

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Februari 2016 - 02:29:19 WIB

    Tak Boncah Terima Bantuan dari ‘Badoncek’

    Tak Boncah Terima Bantuan dari ‘Badoncek’ SAWAHLUNTO, HALUAN — Masyarakat Nagari Tak Boncah terima bantuan ‘pengisi adat’ pembangunan balai-balai adat, yang dikumpulkan Walikota Sa­wahlunto, Ali Yusuf dari hasil ‘badoncek’, dengan pejabat dan tokoh masyar.
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:16:13 WIB
    Untuk Bantu Siswa Korban Bencana

    MTsN Sungai Lasi Badoncek

    MTsN Sungai Lasi Badoncek SUNGAI LASI, HALUAN—Keluarga besar MTsN Su­ngai Lasi menggelar aksi badoncek untuk mengum­pulkan sum­bungan bagi sis­wa yang ru­mahnya terkena bencana po­hon tumbang di jorong Sawah Baruah nagari Taruang-Ta­ruang kec.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]