Masalah Lahan Sawit, Ratusan Massa di Dharmasraya Unjuk Rasa di Kantor DPRD


Senin, 11 September 2017 - 12:35:13 WIB
Masalah Lahan Sawit, Ratusan Massa di Dharmasraya Unjuk Rasa di Kantor DPRD  Ratusan Warga Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, lakukan aksi demontrasi di halaman Kantor DPRD Dharmasraya. BADRI.          

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ratusan orang warga Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, demontrasi ke Kantor DPRD setempat, Senin (11/9) sekira pukul 11.00 WIB, menyampaikan aspirasi masyarakat untuk mengembalikan hak warga lahan sawit seluas 423 Hektar yang diduga dirampas PT. Andalas Wahana Berjaya (AWB) Dharmasraya.

Koordinator demo Hanip, dalam aksinya menyampaikan, kepada Bupati Dharmasraya dan Ketua DPRD setempat untuk memfasilitasi permasalahan lahan masyarakat seluas 423 hektar yang rampas oleh PT AWB, sesuai janji-janji dari PT AWB lalu akan mensejahterakan masyarakat, namun sebaliknya merampas lahan warga.

"Kepada Bupati, dewan terhormat tolong perjuangkan dan sampaikan aspirasi kami ke PT. AWB, sesuai dengan janjinya kalau tidak usir AWB dari Dharmasraya," teriak Hanip di depan ratusan massa..

Lanjutnya, jikalau tidak ada tanggaan dan penyelesaian oleh bupati dan anggota dewan saat ini, mungkin demontrasi ini akan berlanjut ke kantor Bupati Dharmasraya dengan masa yang lebih banyak lagi.

Sementara, Wali Nagari Tebing Tinggi Seprinedi, sangat mengapresiasi warganya dalam menyampaikan anspirasinya kepada Bupati dan Anggota Dewan dengan berjalan tertip yang tidak menimbulkan anarkis.

Katanya, saat ini masyarakat melakukan demontrasi dalam rangka memperjuangakan haknya, dengan menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap bupati dan DPRD Dharmasraya.

Dijelaskannya, dalam memperjuangkan hak, masyarakat jangan takut karena demontrasi sesuai dengan undang-undang, kecuali pendemo melakukan anarkis itu akan berhadapan dengan hukum.

"Dalam menyampaikan aspirasi kita ini jangan ada masyarakat membawa senjata tajam, kayu, minuman alkohol yang bisa memicu kekacauan kalau ada saya tidak bertanggung jawab nantinya berhadapan dengan hukum untuk di proses," Tegas Wali di hadapan pendemo.

Pantauan Haluan dilapangan, demontrasi terkoordinir berjalan dengan baik tidak menimbulkan anarkis, dengan penjagaan ketat oleh anggota Polisi Polres Dharmasraya. (h/mg/bdr).

 

Editor: Rivo Septi Andries                                                                                                                                   

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 14:51:41 WIB

    Masalah GOR Tipe B Mangkrak dan Insinerator..! Ini Kata Riza Falepi

    Masalah GOR Tipe B Mangkrak dan Insinerator..! Ini Kata Riza Falepi PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi angkat bicara terkait adanya beberapa masalah pembangunan di Payakumbuh. Ada dua hal yang dibahas oleh Riza Falepi, yaitu Pembangunan GOR Tipe B dan Pengadaan In.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 22:13:42 WIB

    Penyalahgunaan Dana Desa, 473 Kepala Desa Tersandung Masalah Hukum 

    Penyalahgunaan Dana Desa, 473 Kepala Desa Tersandung Masalah Hukum  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 473 kepala desa di Indonesia tersandung masalah hukum penyalahgunaan dana desa dalam kurun waktu 2015-2019. Sebanyak 192 kasus sedang bergulir di pengadilan..
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 19:43:26 WIB

    Waspada..! Ternyata Vape Bisa Picu Beragam Masalah Kulit

    Waspada..! Ternyata Vape Bisa Picu Beragam Masalah Kulit JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menghisap rokok elektrik atau vape diketahui dapat membawa banyak dampak negatif bagi kesehatan, termasuk komplikasi yang mengancam jiwa. Di antara beragam dampak negatif penggunaan vape, salah sa.
  • Kamis, 02 Januari 2020 - 03:23:57 WIB

    Banjir Jakarta, Menteri Basuki Minta Maaf pada Anies. Ini Masalahnya

    Banjir Jakarta, Menteri Basuki Minta Maaf pada Anies. Ini Masalahnya JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Kepala Pusat Me.
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 13:25:34 WIB

    Kasus Novel, Polri: Ini Hanyalah Masalah Waktu

    Kasus Novel, Polri: Ini Hanyalah Masalah Waktu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal menegaskan saat ini tim bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]