Pemkab Tanah Datar Sepakati Kebijakan Umum


Kamis, 14 September 2017 - 02:08:35 WIB
Pemkab Tanah Datar Sepakati Kebijakan Umum BUPATI Tanah Datar saat menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum (KU) dan Prioritas Plafon Angggaran Sementara (PPAS) APBD Tanah Datar Tahun 2018. IST

TANAH DATAR, HALUAN - Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra pimpin rapat Paripurna DPRD Tanah Datar. Rapat ini beragendakan penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum (KU) dan Prioritas Plafon Angggaran Sementara (PPAS) APBD Tanah Datar Tahun 2018.

Selain Ketua DPRD, juga ikut mendampingi Wakil Ketua, Irman dan Saidani serta dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi, 20 anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala SKPD dan undangan lainnya, Selasa (12/9) di ruang rapat DPRD di Pagaruyung.

“Pembahasan antara Badan Anggaran DPRD dengan tim anggaran Pemda (TAPD) sudah dilaksanankan pada bulan Juli lalu, dilanjutkan dua kali dibulan September, kemudian ditutup pada 12 September pukul 16.00 WIB dengan penetapan keputusan setuju untuk ditetapkan. Dan malam ini, dilakukan agenda penandatanganan bersama bupati," sampai Anton.

Dengan ditandatangani kesepakatan ini, berarti telah dapat dijadikan sebagai landasan penyusunan dan pembahasan Ranperda tentang APBD Kabupaten Tanah Datar TA 2018.

Sementara itu, Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada komisi DPRD dan TAPD.

“Terima kasih kepada anggota DPRD dan TAPD yang telah bekerjasama membahas sehingga disepakati dan ditandatangani keputusannya malam ini, dan saya harap kepada instansi dan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti dengan langkah selanjutnya,” ujar bupati.

Irdinansyah menambahkan, beberapa kesepakatan yang disepakati bersama antara lain pendapatan, belanja dan defisit yang dibahas secara bersama mengalami penurunan dari jumlah awal kesepatakan, seperti defisit dari Rp95 miliar lebih menjadi Rp75 miliar lebih.

Diakhir sambutannya, bupati berpesan kepada SKPD untuk melakukan penyusunan Ranperda APBD. “Kepada SKPD terkait segera menyusun Ranperda dan RKA masing-masing sehingga program dan kegiatan dapat terencana dengan baik di tahun 2018,” pungkasnya. (h/mg-rul)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 19:06:19 WIB

    Pemkab Dharmasraya Dapat CSR Rp50 Juta dari PT KDPM

    Pemkab Dharmasraya Dapat CSR Rp50 Juta dari PT KDPM HARIANHALUAN.COM - PT Kali Dareh Prima Mandiri (KDPM) menyerahkan dana Coorporate Social Responsibiliti (CSR) sebesar Rp50 juta kepada Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (29/05)..
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 15:50:58 WIB

    Pemkab Agam Dapat Bantuan APD dari Anggota DPRD Sumbar

    Pemkab Agam Dapat Bantuan APD dari Anggota DPRD Sumbar HARIANHALUAN.COM - Dukungan pemerintah sepertinya tidak henti-hentinya untuk Kabupaten Agam, setelah sang Bupati Indra Catri mengunjungi semua puskesmas untuk meninjau dan memberikan bantuan..
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 14:39:26 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Biayai Pengobatan Seorang Warga Penderita Kanker

    Pemkab Padang Pariaman Biayai Pengobatan Seorang Warga Penderita Kanker HARIANHALUAN.COM - Mendengar informasi dari masyarakat terkait Juni Arita (35), penderita tumor ganas dari Korong Pauah Manih, Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago yang sempat viral di media sosial minggu ini, Ali .
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 13:14:47 WIB

    DPRD Pessel Kritisi Pembagian BLT oleh Pemkab

    DPRD Pessel Kritisi Pembagian BLT oleh Pemkab HarianHaluan.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melanggar atau menabrak.
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 16:14:11 WIB

    BNI Cabang Lubuk Alung Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako Lewat Pemkab Padang Pariaman

    BNI Cabang Lubuk Alung Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako Lewat Pemkab Padang Pariaman Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni menerima bantuan 100 paket sembako dari Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Lubuk Alung dalam rangka penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 di  wilayah Kabupaten Padang Pariaman di Kan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]