7 Mahasiswa UBH Ikuti Sosialisasi P4GN


Kamis, 14 September 2017 - 02:11:00 WIB
7 Mahasiswa UBH Ikuti Sosialisasi P4GN SOSIALISASI P4GN - Mahasiswa Universitas Bung Hatta bersama Kepala Bagian Kemahasiswa Universitas Bung Hatta saat kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Masyarakat dan Pelajar

PADANG, HALUAN - Sejumlah mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Masyarakat dan Pelajar.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari 11 hingga 12 September 2017 diselenggarakan di Kota Padang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri yang dibuka secara resmi oleh Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Dalam kesempatan ini sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Bung Hatta berpartisipasi yaitu Rizki Suci Ramadhan mahasiswa Manajemen angkatan 2013, Riki Agung Prasetyo mahasiswa Akuntansi angkatan 2014, Fitri Hayani mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2014.

Kemudian Hayyan Ratio mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015, Randa Yulio mahasiswa Budidaya Perikanan angkatan 2014, Intan Rahmadita Yusefa mahasiswa Teknik Ekonomi Konstruski angkatan 2014 dan Deri Prayuda Syabetti mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2014 .

Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta Wijanarko saat mendampingi para peserta sosialiasi menyampaikan nantinya para mahasiswa akan mendapat penjelasan mengenai peran Bakesbangpol dalam rangka fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, peran BNNP Sumatera Barat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

 “Dengan mengikuti kegiatan ini para mahasiswa Universitas Bung Hatta dapat menjadi kader-kader untuk membantu pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba di lingkungan kampus dan sekitarnya,” pesannya.

Untuk materi mengenai penindakan, pemberantasan bagi penyalahguna dan bandar narkoba di Wilayah Sumatera Barat langsung diberikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat.

Sementara itu materi Dampak Bahaya Narkoba, Pengetahuan Dasar Adiksi, Rehabilitasi Media dan Rehabilitasi Sosial Bagi Penyalahguna / Pecandu Narkoba diberikan oleh Dokter BNNP Sumatera Barat.

"Peran serta masyarakat, mahasiswa, dan pelajar agar lebih peduli terhadap permasalahan narkoba. Permasalahan adiksi narkoba dapat berdampak multi dimensi, bukan hanya kesehatan tubuh manusia saja yang terancam narkoba, melainkan idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, yang lebih berbahaya lagi adalah hilangnya generasi penerus bangsa (loss generation)." sambungnya. (h/rel/mg-hud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]