Polres Padang Panjang Bongkar Peredaran Uang Palsu, Satu Orang Mahasiswa Ditangkap


Rabu, 13 September 2017 - 11:27:12 WIB
Polres Padang Panjang Bongkar Peredaran Uang Palsu, Satu Orang Mahasiswa Ditangkap Wakapolres Padang Panjang Kompol Syafrizal saat gelar Barang Bukti Uang Palsu di Mako Polres Padang Panjang. Apiz Jackson

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Padang Panjang, berhasil mengamankan seorang palaku pengedar dan pencetak uang palsu yang sempat beraksi di Kota Padang Panjang. Tersangka berinisial “MS” (23), berhasil diamankan di Kota Bukittinggi, Selasa (12/9) malam kemarin.

Dari informasi yang dihimpun Haluan, penangkapan terhadap tersangka “MS” berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya seorang mahasiswa yang diduga mencetak dan mengedarkan uang palsu di Kota Padang Panjang.

Waka Polres Padang Panjang Kompol Syafrizal di Mako Polres Padang Panjang, Rabu (13/9) kemarin mengatakan, setelah masuknya laporan kejadian tersebut, personil Reskrim Polres Padang Panjang langsung mengumpulkan informasi tentang tersangka dan kediamanan tersangka .

“Personil Reksrim langsung kita turunkan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, namun saat itu kata orang sekitar pelaku sedang pergi ke Bukittinggi. Lalu kita langsung koordinasi dengan pihak Polres Bukittinggi untuk melakukan penangkapan,” tutur Syafrizal.

Setelah diamankan oleh polres Bukittinggi, lanjut Syafrizal, dilakukan pemeriksaan didalam tas tersangka dan ditemukan uang palsu dengan pecahan 100 ribu dan 50 ribu. Lalu personil Satreskrim lakukan pengembangan lebih lanjut, dengan mendatangi tempat tinggal tersangka di jalan Bahder Johan Guguk Malintang.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]