Dapat Izin Keluar, Napi di Lapas Pasaman Tak Balik Lagi


Kamis, 14 September 2017 - 20:05:26 WIB
Dapat Izin Keluar, Napi di Lapas Pasaman Tak Balik Lagi Dokumentasi Haluan

PASAMAN,  HARIANHALUAN.COM--Warga Binaan (WB) atau napi di Rumah Tahanan Negara (Rutan)  Kelas II B Lubuksikaping,  Kabupaten Pasaman,  kembali berulah. Hal itu menyusul salah seorang warga binaan, Sudikdo (44) dilaporkan tidak kembali ke rutan itu sejak lima hari terakhir. 

Sudikdo (44) merupakan warga binaan kasus pembalakan hutan konservasi cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau. Selain itu, Sudigdo juga pernah terlibat kasus penyalah gunaan narkotika.

Diketahui,  Sudikdo sebelumnya merupakan warga binaan pindahan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Padang, dan telah ditahan sejak 13 maret 2017. Kemudian Ia dipindahkan ke Rutan Lubuk Sikaping pada 23 juni 2017. 

Ia ditahan pada 23 Mei 2014 dengan hukuman tiga tahun enam bulan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999.

Dari keterangan Kepala Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping, Edi Kasman, kepada wartawan mengatakan, narapidana tersebut diberi izin untuk pulang membesuk istrinya di Riau,  usai  melaksanakan ibadah haji.  

"Sudigdo, itu bukannya kabur, tapi ia mangkir sesuai izin yang telah diberikan pihak Rutan kelas II B Lubuksikaping, " ujar Edi Kasman,  Kamis kemarin. 

Menurut Edi Kasman, warga binaan atas nama Sudigdo diberi izin sejak Jum'at 9 September 2017 . Izinnya selama tiga hari, mulai tanggal 9 sampai dengan 11 September 2017 kemarin. 

"Dia izin, ke kota Dumai, karena ia ingin bertemu istrinya yang baru pulang naik haji tahun ini, " sebutnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]