Air Sungai Meluap, Akses Jalan Solsel-Lubuk Selasih Lumpuh Total


Kamis, 14 September 2017 - 22:25:13 WIB
Air Sungai Meluap, Akses Jalan Solsel-Lubuk Selasih Lumpuh Total Personil kepolisian Polres Solsel dan BPBD Solsel tengah berupaya membersihkan material.IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Akses jalan nasional yang menghubungkan Muara Labuh, Solok Selatan (Solsel) - Lubuk Selasih, Solok lumpuh total.

Pasalnya, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sekira pukul 21.00 WIB, membuat air Sungai Batang Lolo, Jorong Bancah, Nagari Pakan Rabaa Tengah meluap ke jalan, dan membawa meterial lumpur dan pohon tumbang.

Kepala BPBD Solsel, Editorial menyebutkan, pihaknya akan mengirimkan alat berat ke lokasi untuk mengevakuasi material dari badan jalan.

"Kami lagi mengupayakan Loader ke lokasi,"katanya.

Untuk sementara, belum ada korban jiwa tapi ada beberapa rumah warga yang digenangi air Batang Lolo.

"Kami sudah turunkan petugas ke lokasi. Sekarang, air sudah mulai surut dan hujan mulai reda, sementara belum ada himbauan evakuasi warga,"ungkapnya.

Menurut, Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Mazwanda pada Harianhaluan, Kamis (14/9) panjang ruas jalan yang terendam luapan Batang Lolo sekira 200 meter dan tinggi sekira 15 sentimeter engan membawa material lumpur dan batu serta pohon kayu yang tumbang di hulu sungai. Sehingga, kendaraan tidak bisa melintasi genangan air itu.

"Kami baru saja mendapatkan informasi dan saat ini petugas Polsek KPGD dan personil Satlantas Polres Solsel telah diterjunkan ke lokasi. Butuh alat berat untuk menyingkirkan material tersebut. Saat ini jalan Muara Labuh-Solok tak bisa dilewati,"katanya.

"Betul untuk sementara harus lalu lintas lumpuh total sekarang alat berat dari Padang Aro menuju lakasi sedang dikawal oleh personil Satlantas Polres Solsel,"lanjutnya.(h/jef)

 

Editor: Rivo Septi Andries   

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]