Warga Padang Sibusuak Heboh, Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Kebun Karet


Kamis, 14 September 2017 - 23:16:31 WIB
Warga Padang Sibusuak Heboh, Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Kebun Karet Petugas membawa mayat tidak dikenal yang ditemukan di jorong Simancuang, Nagari Padang Sibusuak. Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Kamis (14/9). OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Masyarakat jorong Simancuang, Nagari Padang Sibusuak. Kecamatan Kupitan dikagetkan dengan penemuan jasad salah seorang yang diduga  tuna wisma di kebun karet warga.

Jasad tak dikenal tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat yang hendak pergi ke kebun. Awalnya warga menyangka hanya seseorang yang sedang tidur diatas tumpukan plastik. Namun, setelah didekati ternyata tubuh itu tak bernyawa lagi.

Kemudian memberitahukan kepada masyarakat lainnya dan kepada BPBD Sijunjung untuk mengevakuasi jasad tak dikenal tersebut, pada Kamis (14/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, masyarakat setempat tidak mengenal jenazah tersebut, kendatipun korban memang sering kali terlihat didaerah tersebut dan diketahui tuna wisma. Korban juga sering terlihat mengumpulkan barang-barang bekas.

Bahkan sebagian masyarakat ada yang menganggap bahwa korban merupakan orang yang mengidap kelainan jiwa, karena tidur dan tinggal di tempat yang tidak menentu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sijunjung, Hardiwan mengatakan.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada orang mengidap tuna wisma ditemukan meninggal di kebun karet warga, kemudian kita lakukan evakuasi," tuturnya kepada wartawan,  Kamis (14/9) sore.

Ditambahkannya, bahwa tidak ada satupun warga setempat yang kenal dengan korban, hanya saja ada salah seorang warga yang mengatakan bahwa korban pernah mengaku berasal dari daerah Singkarak, Kabupaten Solok.

"Tak ada masyarakat yang kenal dengan jasad , meskipun sering terlihat berkeliaran didaerah tersebut. Tapi menurut informasi, kalau korban pernah mengaku berasal dari Singkarak, kabupaten Solok. Saat ini korban masih berada di kamar jenazah RSUD Sijunjung," tambahnya.

Sedangkan untuk ciri-ciri korban, diperkirakan berumur 60-65 tahun, postur badan kurus, dan tinggi sekitar 160 cm, rambut lurus, warna kulit sawo matang, dan menderita tuna wisma.

"Bagi ada yang mengenal korban, harap segera menghubungi BPBD atau pihak RSUD Sijunjung," ujarnya.(h/ogi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]