Munas VII PPGI, Masyarakat Harus Tahu Cara Merawat Gigi yang Benar


Jumat, 15 September 2017 - 10:33:23 WIB
Munas VII PPGI, Masyarakat Harus Tahu Cara Merawat Gigi yang Benar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memukul gong tanda dibukanya Munas VII PPGI di Padang, Kamis (14/9). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 404 perawat gigi dari 33 provinsi di tanah air, meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) VII Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI), Kamis (14/9) di Padang.

Ketua Munas VII PPGI, Yannurdin mengatakan, Munas ini dihelat tujuannya adalah untuk memperkuat kembali organisasi perawat gigi di Indonesia. Selain itu, mengukuhkan kembali pengurus organisasi, supaya dapat membawa perubahan dalam kemajuan PPGI ke depannya.

Sebab, keberadaan perawat gigi bagi masyarakat, sangat penting. Karena masih bayak masyarakat yang tidak mengetahui cara merawat gigi yang benar. Sehingga dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan gigi dan mulut.

“Masyarakat harus mengetahui bahwa menjaga kesehatan gigi itu sangatlah penting bagi kehidupan. Maka dengan keberadaan perawat gigi, maka mereka akan memberikan pengetahuan mengenai cara menjaga dan merawat gigi yang benar,” ucapnya.

Dikatakannya, Munas kali ini dihadiri perwakilah perawat gigi di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, juga diadakan seminar nasional perawat yang diikuti oleh  547 peserta yang berasal  dari dalam dan luar Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, salah satu program kesehatan yang dicanangkan ialah melakukan sosialisi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu sangat penting. Kepada sang anak harus diajarkan sejak dini, betapa pentingnya menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur. Agar kuman-kuman tidak bersarang di dalam mulut yang dapat menimbulkan berbagai penyakit,” katanya.

Dengan adanya PPGI, diharapkan dapat membawa perubahan baru dalam dunia perawatan gigi di Indonesia, sehingga keberadaan perawat gigi semakin menjadi yang utama bagi masyarakat. (h/mg-eby)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]