Jembatan Ambruk , Warga Nekat Seberangi Sungai Hingga Terseret Arus


Ahad, 17 September 2017 - 16:38:26 WIB
Jembatan Ambruk , Warga Nekat Seberangi Sungai Hingga Terseret Arus Korban dinaikan ke ambulan menuju rumah korban, Sabtu (16/9). Bustanul Arifin

PADANG PARIAMAN, HALUAN – Warga sepanjang Sungai Batang Anai dikagetkan oleh penemuan Effendi (45) telah telah menjadi mayat,  tepat di aliran sungai itu  di belakang Pondok Pesantren Buya Hamka, Sabtu (16/9) sekitar pukul 13.45 WIB. Mayat  Effendi itu ditemukan oleh orang penambang pasir di sunga tersebut.

Korban diketahui hanyut sehari sebelumnya saat hendak menyeberang sekitar pukul 17.30 WIB di dekat Jembatan Sikabu yang ambruk. Pencarian dilakukan oleh tim BPBD Padang Pariaman dan Anggota Polres Padang Pariaman serta masyarakat setempat.
Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto. Sik melalui Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman IPTU Irwan Sikumbang mengatakan, pencarian korban dilakukan pada Sabtu (16/9) sekitar pukul 08.00 WIB yang bertempat di aliran sungai Batang Anai tepatnya di lokasi jembatan ambruk Sikabu Lubuk Alung Korong Kampuang Sabalah Nagari Balah Hilir Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.
Katanya, akhirnya korban ditemukan di Kampuang Apar Nagari Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai. Korban pertama kali ditemukan oleh
Jupri (28) yang hendak melakukan aktifitasnya sebagai penambang pasir.
Pada saat saudara Jupri hendak menambang pasir dengan sampannya sekitar jam 13.45 WIB, dan ia melihat ada orang yang tersangkut di tali sampannya, tentu ia terkejut melihat ada mayat dan akhirnya ia memberitahu kepada TIM SAR dan Gabungan TNI dan POLRI, yang akgirnya TIM Gabungan membawa korban ke Puskesmas Pasar Usang. Setelah itu korban di bawa ke rumah duka ke Surantiah Kabun Nagari Koto Buruak Kecamatan Lubuk Alung. (h/bus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]