Warga Baso Temukan Bayi di Atas Tumpukan Kayu


Ahad, 17 September 2017 - 17:18:21 WIB
Warga Baso Temukan Bayi di Atas Tumpukan Kayu Bayi yang ditemukan warga di Koto Panjang Jorong Sungai Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso

AGAM, HARIANHALUAN.COM – Warga Koto Panjang Jorong Sungai Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan, Sabtu (16/9) sekitar pukul 18,15 WIB.

Penemuan bayi tersebut berawal dari salah seorang pelajar yang mendengar suara tangisan bayi diatas tumpukan kayu, tidak berapa jauh dari rumah penduduk.

“Bayi malang itu ditemukan salah seorang pelajar, awalnya ia mendengar suara tangisan bayi. Setelah diteliti ternyata suara tangisan bayi itu berasal dari kantong plastik, kondisi bayi tanpa sehelai kain pun,” kata Lisa salah seorang bidan di Puskesmas Baso kepada harianhaluan.com, Minggu (17/9).       

Ia menjelaskan, warga bersama instansi terkait membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Baso. Setelah diperiksa ternyata bayi itu dalam kondisi sehat, dengan berat 2 kg dan tinggi 46 cm.

Namun, tali pusat bayi tersebut masih panjang yakni 30 cm sehingga petugas melakukan pemotongan tali pusat. “Dari tali pusat kita bisa memperkirakan bahwa bayi itu baru saja dilahirkan,” terangnya.

Ia menambahkan, karena berat badan bayi kurang dari berat badan normal. Akhirnya bayi dirujuk ke RS Ahmad Mukhtar untuk mendapatkan pelayanan yang lengkap.(h/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]