Pesta DJ di Pulau Sirandah Bikin Heboh, Kadis Pariwisata Pastikan Tak Pernah Beri Rekomendasi Izin


Ahad, 17 September 2017 - 17:56:51 WIB
Pesta DJ di Pulau Sirandah Bikin Heboh, Kadis Pariwisata Pastikan Tak Pernah Beri Rekomendasi Izin Screenshot video pesta pantai di Pulau Sirandah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rekaman video sekelompok orang sedang bergoyang dengan iringan dentuman musik dari disjoki (DJ) jadi perbincangan hangat di media sosial. Acara tersebut diketahui dilaksanakan di Pulau Sirandah, Padang.

Dalam video yang tersebar, tampak puluhan orang berkumpul di depan pentas sambil bergoyang. Seorang disjoki memandu pesta dengan memutar musik elektro. Orang-orang tampak riang. Seorang perempuan dengan rokok di tangan, tampak bergoyang di atas pentas.

Pesta yang bertajuk 'Independent Beach Party' ini diduga tidak mengantongi izin secara lengkap. "Ini siapa yang memberi izin acara begini," tutur Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi, usai menyaksikan video tersebut, Minggu (17/9) sore. 

Ditegaskan Medi, jangankan untuk izin pesta pantai, rekomendasi izin kegiatan pariwisata di Pulau Sirandah saja belum pernah diproses. "Pulau Sirandah saja tidak punya izin, apalagi kegiatan seperti ini. Saya akan laporkan ke Wako, kegiatan ini," tegas Medi.

Dijelaskan Kadis Pariwisata, ada minimal enam izin yang harus dilalui oleh usaha pariwisata agar bisa beroperasi. Mulai dari izin prinsip, sampai izin operasional. Dinas Pariwisata adalah piha yang memberikan rekomendasi. "Soal pesta di Sirandah ini akan kami jadikan bahan evaluasi," tutur Medi.

Hingga berita ini diturunkan, kami masih berusaha melakukan konfirmasi ke panitia dan pengelola Pulau Sirandah. (h/*)

Editor: Bhenz Maharajo

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]