Pesta DJ di Sirandah Digelar Setiap Bulan. Penyelenggara Mengaku Sudah Kantongi Izin


Ahad, 17 September 2017 - 22:09:21 WIB
Pesta DJ di Sirandah Digelar Setiap Bulan. Penyelenggara Mengaku Sudah Kantongi Izin Screenshot video pesta pantai di Pulau Sirandah.

PADANG, HALUAN – CEO Event Organizer Pulau Sirandah Afis membantah kalau pesta DJ yang digelar tidak memiliki izin. Pesta DJ  merupakan acara bulanan yang diselenggarakan di Pulau Sirandah. Semua sudah melalui prosedur sebagaimana mestinya. Mulai dari izin pelaksanaan sampai ke segala sesuatunya.

 “Ya, saya sempat kaget juga mendengar berita yang beredar terkait kegiatan disjoki Pulau Sirandah. Semua sudah sesuai prosedur. Bahkan izin dari Kesbangpol juga sudah di kantongi oleh pihak pengelola,” terang Afis saat dihubungi Haluan, Minggu (17/9).

Ditambahkanya, saat acara berlangsung, ada petugas yang sengaja dikirim kelokasi untuk melakukan pemantauan. Gunanya, kalau ada terjadi hal yang tidak sesuai prosedur, maka petugas tersebut tinggal lapor dan biasa saja menghentikan acara. “Kami saja tahu ada yang memantau pukul 03.00 WIB, setelah diperlihatkan surat tugasnya. Acaranya hanya musik biasa, maka acara tersebut berlanjut hingga usai," terangnya. Pesta pantai yang diiringi dentuman musik elektro di Pulau Sirandah, Sabtu (16/9) malam, rupanya juga tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian. Acaranya dianggap ilegal.

Dalam video yang tersebar, tampak puluhan orang berkumpul di depan pentas sambil bergoyang. Seorang disjoki memandu pesta dengan memutar musik elektro. Orang-orang tampak riang. Seorang perempuan dengan rokok di tangan, tampak bergoyang di atas pentas. Pesta yang bertajuk 'Independent Beach Party' ini diduga tidak mengantongi izin secara lengkap.

Sebelumnya, Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz menyebut, pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin terkait pesta DJ di Pulau Sirandah. "Acara tersebut tidak ada izin dari Polri," terang Chairul Aziz ketika dikonfirmasi Harianhaluan.com.

Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi juga mengaku tidak tahu soal acara itu. "Ini siapa yang memberi izin acara begini," tutur Medi Iswandi, usai menyaksikan video tersebut, Minggu (17/9) sore.

Ditegaskan Medi, jangankan untuk izin pesta pantai, rekomendasi izin kegiatan pariwisata di Pulau Sirandah saja belum pernah diproses. "Pulau Sirandah saja tidak punya izin, apalagi kegiatan seperti ini. Saya akan laporkan ke Wako, kegiatan ini," tegas Medi.

Minimal enam izin yang harus dilalui oleh usaha pariwisata agar bisa beroperasi. Mulai dari izin prinsip, sampai izin operasional. Dinas Pariwisata adalah piha yang memberikan rekomendasi. "Soal pesta di Sirandah ini akan kami jadikan bahan evaluasi," tutur Medi. (h/mg-hen)

Editor: Bhenz Maharajo

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]