12 Napi Kabur, 2 Petugas Lapas Sijunjung Ditusuk Pakai Pisau dan Besi


Senin, 18 September 2017 - 10:40:06 WIB
12 Napi Kabur, 2 Petugas Lapas Sijunjung Ditusuk Pakai Pisau dan Besi Seorang petugas yang mengalami luka setelah ditusuk dan dipukul oleh napi di Lapas Muaro Sijunjung, Minggu (17/9). OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar,  Dwi Prasetyo Santoso mengatakan  pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan forkopimda sijunjung untuk melakukan pengejaran kepada ke - 12 napi yang kabur ini dan melaporkan kejadian ini kepada Mentri Hukum dan HAM dan jajarannya.  

"Ini kejadian yang luar biasa.  Kami tidak akan ambil diam dan seluruh napi harus tertangkap kembali.  Saya sudah lapor kepada oak menteri soal kaburnya 12 napi ini dan meminta bantuan kepada seluruh forkopimda di Sijunjung untuk membantu kami menangkap naoi yang kabur," kata Dwi yang mengaku sedang Raker di Jakarta melalui seluler, Minggu (17/9).

Ia juga mengatakan, petugas lapas yang mengalami luka-luka bukan satu orang,  tetapi dua orang.  Satu orang ditusuk menggunakan dan satu orang dihantam kepalanya dengan besi. Dipastikan seluruh napi yang kabur adalah napi yang belum genap seminggu dipindahkan ke lapas sijunjung. 

"Dua orang anak buah saya yang disijunjung itu yang terluka.  Satu orang di pintu lapis dua itu dihantam menggunakan besi dan satu orang di pintu lapis utama ditusuk menggunakan senjata tajam.  Kami akan tindaklanjuti kejadian ini karena seluruh napi yang kabur adalah napi yang baru saja dipindahkan dari lapas lain.  Tapi darimana lapasnya,  masih saya tunggu informasinya dari pihak lapas sijunjung," katanya.  

Persoalan senjata tajam,  Dwi membantah pihaknya kecolongan.  Senjata tajam yang digunakan oleh naoi berasal dari dapur lapas.  

"Di Sijunjung,  kami rutin melakukan sweeping.  Bisa dikatakan lapas itu steril dari senjata tajam,  handpone dan narkoba.  Soal senjata tajam yang digunakan oleh napi untuk kabur ini dipastikan diambil napi dari dapur lapas,"tuturnya. (h/ang)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]