Andre Rosiade Bela Faldo Maldini yang Diserang di Dunia Maya


Senin, 18 September 2017 - 16:04:31 WIB
Andre Rosiade Bela Faldo Maldini yang Diserang di Dunia Maya Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Meski belum menyatakan minat untuk mencalonkan diri pada Pilkada Padang 2018, Faldo Maldini mendapatkan banyak perhatian. Selain mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, ia juga memperoleh sentimen negatif. Salah satu sentiman negatif itu dilontarkan oleh akun anonim. 

Akun Facebook CawakoPdg adalah salah satu akun anonim yang belakangan getol menyerang Faldo Maldini. Melalui statusnya, akun tersebut mengatakan Faldo tidak layak bertarung pada Pilkada Padang. 

"Sia Faldo Maldini ko, Sanak? Bauru-uru di Pilkada Padang. Nan ka iyo iyo selah. Kiceknyo jadi walikota mantuak milih ketua BEM?" Demikian status pertama akun Cawako Pdg saat pertama menyerang Faldo. 

"Siapa Faldo Maldini ini, Sanak? Ikut-ikutan di Pilkada Padang. Yang benar saja. Dia kira jadi wali kota seperti memilih ketua BEM?" kira-kira demikian terjemahan status tersebut dalam bahasa Indonesia. 

Selain itu, akun CawakoPdg mencoba memprovokasi pengurus DPP Partai Gerindra Andre Rosiade dan anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa (Esa). Menurut akun itu, Andre dan Esa tidak kalah fenomenal dibandingkan Faldo. Menurutnya, Andre dan Esa sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk membayar layanan iklan Facebook untuk mempromosikan diri untuk Pilkada Padang. 

"Si Faldo katanya fenomenal di Twitter. Tetapi, dia tidak dikenal di FB. Lihat beda like, comment, dan share postingan mereka saat sosialisasi. Kenapa kamu bilang Maidestal tidak fenomenal? Sampai punya FB berjilid-jilid. Babang Rosiade juga udah bayar iklan ke Facebook jutaan rupiah." Demikian kata akun tersebut.

Faldo Maldini tidak menanggapi status akun itu meski namanya ditandai di dalamnya. Malah Andre Rosiade menanggapinya. Melalui akun pribadinya, Andre menanggapinya dengan menuliskan pembelaan kepada Faldo. 

"Faldo Maldini mantan Ketua BEM UI. Seorang mahasiswa UI yang menjadi pemimpin di kampusnya. S-2-nya di London, Inggris. Sekarang menjadi pengusaha muda dan juga pejabat di PT Garuda Indonesia. Anak muda Minang yang berprestasi dan jauh lebih hebat daripada admin (CawakoPdg)," ujar Andre mengomentari status akun CawakoPdg itu.

Saat dimintai keterangannya melalui pesan WhatsApp, Andre menilai Faldo sebagai sosok pemimpin masa depan. Ia juga mengatakan Faldo punya prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi oleh masyarakat Padang, bukan malah dikata-katai.

Andre bahkan mengakui Faldo sudah memberi banyak kontribusi bagi masyarakat. Ia tahu bahwa prestasi Faldo mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Karena itu, ia menyimpulkan bahwa Faldo layak mencalonkan diri sebagai wali Kota Padang.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]