Enam Napi yang Kabur dari Lapas Sijunjung Berhasil Ditangkap, Enam Lainnya Masih Diburu


Senin, 18 September 2017 - 16:19:48 WIB
Enam Napi yang Kabur dari Lapas Sijunjung Berhasil Ditangkap, Enam Lainnya Masih Diburu Suasana pascakaburnya 12 napi di Lapas Muaro Sijunjung, dan dirazia aparat dari tim gabungan, Minggu (17/9). IST

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak enam narapidana dari 12 yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muaro Sijunjung berhasil ditangkap tim gabungan, Senin (18/9) .

Kepala Lapas Muaro Sijunjung, Marten mengatakan,  telah melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung untuk melakukan pengejaran terhadap narapidana yang melarikan diri tersebut.

“Petugas lapas dan pesonel Polres Sijunjung telah melakukan pencarian dan Alhamdulillah hingga pukul 02.00 WIB, dini hari telah tertangkap enam orang,” ungkap Marten seperti yang dilansir dari laman ditjenpas.go.id, Senin (18/9).

“Pada saat terjadinya peristiwa itu, kami langsung berkoordinasi dan di backup langsung oleh Polres Sijunjung, termasuk mengamankan lapas,” tambahnya.

Keenam narapidana yang telah tertangkap kembali adalah Danil Darmianto, Abdul Dasril, Ya’riful, Ardianto, Eki Nofriana, dan Juanedi. Sedangkan enam narapidan lainnya masih dalam pengejaran, yakni Bendri Doni, Nasrul Ependi, Randi Derion, Risman Saogok, Suhendri, dan Tahegeli.

Dijelaskannya, saat kejadian, lapas berpenghuni 309 WBP hanya dijaga oleh tiga petugas pengamanan dan satu Petugas Pintu Utama (P2U).

Ditambahkannya, bahwa kejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIB pada Minggu sore saat petugas tamping dapur membawa tempat makan dengan gerobak dorong.

“Bersamaan dengan itu ada 12 narapidana yang mengikutinya. Petugas yang sedang jaga di pintu 4 bernama Putra, langsung ditodong dengan senjata tajam,” urainya.

Setelah menguasai pintu 4 dan 3, para narapidana langsung menyerang P2U bernama Doni. “Karena Doni mempertahankan P2U, maka mereka menyerang Doni sehingga mengalami luka robek di kepala sebelah kanan di atas telinga. Dekat pergelangan tangan kanan juga mengalami luka tusuk benda tajam,” lanjut Marten.(h/rel)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]