Polres Pasbar Amankan Ekskavator


Senin, 18 September 2017 - 16:25:58 WIB
Polres Pasbar Amankan Ekskavator Kasat Reskrim Polres Pasbar, AKP. Chairul Ridha, S.ik didampingi anggota satreskrim lainnya saat melakukan pengamanan terhadap satu unit ekskavator yang melakukan penambangan galian C di luar titik koordinat izin yang dimiliki di aliran sungai Batang Saman Astra.Fadli

PASAMAN BARAT, HALUAN– Satu unit ekskavator diamankan Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat dari tambang galian C inisial CV-F di Jorong Kartini, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (11/9/).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Chairul Ridha, S.Ik melalui press releasenya kepada awak media membenarkan bahwa Satreskrim Polres Pasbar telah mengamankan satu unit ekskavator yang melakukan penambangan galian C, yang tidak pada titik kordinat sesuai dengan izin yang dimiliki oleh CV. F sebagai pemilik ekskavator tersebut.

“Pengamanan ekskavator tersebut berawal dengan adanya laporan masyarakat kepada Polres Pasaman Barat dengan No. LP/34/IX/2017/SPKT – RES PASBAR tentang adanya penambangan batu dan pasir di aliran sungai Batang Saman Astra. Untuk menindak lanjuti laporan tersebut, kita bersama tim yang terdiri dari BPN dan kehutanan langsung melakukan cek lokasi dan penentuan titik koordinat,"katanya.

Dijelaskan Chairul Ridha, setelah sampai di lokasi, tim yang ia pimpin menemukan satu unit excavator yang sedang melakukan penambangan batu dan pasir yang dimuat kedalam satu unit dump truk. Setelah itu, baru kita melakukan pengecekan titik koordinat yang hasilnya penambangan tersebut berada di luar titik koordinat izin yang dimiliki,"jelas Chairul.

“Setelah mengetahui penambangan tersebut berada di luar titik koordinat, Kita langsung amankan excavator tersebut sekitar pukul 12.00 Wib, langsung dibawa ke Mapolres untuk diamankan. untuk saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap operator serta pemilik dan beberapa orang saksi yang ada di lokasi tambang saat itu,” kata Chairul yang baru menjabat sebagai Kasat reskrim Polres Pasbar tersebut.

Ditambahkan Kasat, Kapolres menghimbau agar, setiap pemilik usaha pertambangan galian c untuk mengikuti aturan yang ada. Bagi yang izinnya belum lengkap segera melengkapi, agar legalitas itu ada.(h/fad)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 00:54:31 WIB

    Hendak Transaksi Ganja, Pria UP Diciduk Satres Narkoba  Polres Bukittinggi

    Hendak Transaksi Ganja, Pria UP Diciduk Satres Narkoba  Polres Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketika hendak melakukan transaksi atau menjual barang haram tersebut, di Jalan Angku Basa, Kelurahan Puhun Tembok, Pria berinisia UP  keburu  tercidukTim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polr.
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 21:05:43 WIB

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-Mengedarkan narkoba, seorang ibu beserta anaknya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang, pada Minggu (26/5) di sebuh rumah kos di jalan Ikan Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Keca.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 20.
  • Kamis, 09 Mei 2019 - 23:16:15 WIB

    Basmi Premanisme, Polres Solok Kota Gelar Operasi Bina Kusuma Singgalang

    Basmi Premanisme, Polres Solok Kota Gelar Operasi Bina Kusuma Singgalang SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Untuk mengatasi gangguan Kantibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya selama Bulan Ramadhan, Polres Solok Kota gelar Operasi Bina Kusuma S.
  • Rabu, 03 April 2019 - 21:15:25 WIB

    Tiga Pencuri Sapi Asal Riau Diciduk Polres Payakumbuh

    Tiga Pencuri Sapi Asal Riau Diciduk Polres Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Payakumbuh berhasil menggagalkan aksi komplotan pencurian ternak, Selasa (2/4) dinihari. Diketahui komplotan tersebut berjumlah  tiga orang.  .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]