Enam Napi yang Kabur di Lapas Sijunjung Sempat Nonton Acara Kesenian dan Naik Truk Pasir


Senin, 18 September 2017 - 21:07:56 WIB
Enam Napi yang Kabur di Lapas Sijunjung Sempat Nonton Acara Kesenian dan Naik Truk Pasir Wakapolres Sijunjung Kompol H Siregar ddidampingi Kabag Ops Kompol Didik dan Kasatreskrim Iptu Dharmawan saat menggelar press release terkait penangkapan enam orang dari dua belas narapidana Lembaga Pemasyarakatan IIB Muaro Sijunjung yang melarikan diri, Senin (18/9) di Mapolres Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Tim gabungan dari TNI, Polri, Kejaksaan, dan Kemenkumham, berhasil menangkap enam dari 12 narapidana yang kabur dari Lapas Muaro Sinjunjung, Minggu (18/9).

Enam napi tersebut yakni, Junaidi Bin Nurdin panggilan Jon (44), Eki Nofriana panggilan Eki (25) , Ardianto Panggilan Gito (30), Risman Saogok Bin Alminus (46), Nasrul Ependi Panggilan Rul Ceding (42) dan Randi Derion panggil Datuak (27).

Keenam narapidana tersebut saat ini diamankan di sel tahanan Mapolres Sijunjung untuk penyeledikan lebih lanjut.Sementara itu keenam narapidana lainnya yang masih dilakukan pencarian dan pengejaran yaitu Bendri Doni (34) Kabupaten Dharmasraya,, Tehegeli (41) Kabupaten Dharmasraya, Dani Darmianto (30) Kabupaten Sijunjung, Abdul Dasril (38) Kabupaten 50 Kota dan Ya’riful (41) Kabupaten 50 Kota.

Dari informasi yang diperoleh, keenam narapidana dari dua belas orang narapidana yang melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan tersebut ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda.

Tiga orang narapidana bernama Junaidi, Eki dan Ardianto pertama kali ditangkap petugas kepolisian saat hendak melarikan diri dengan cara menumpang mobil truk colt diesel yang bermuatan pasir.

 Mobil itu dikemudikan oleh Malta (27) warga Kenagarian Padang Sibusuk di Muaro Sijunjung, dimana sang sopir tidak mengetahui bahwa orang yang menumpang mobilnya tersebut adalah narapidana yang melarikan diri.

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]