LP Padang Lansano Tingkatkan Pengamanan


Selasa, 19 September 2017 - 17:36:53 WIB
LP Padang Lansano Tingkatkan Pengamanan Dokumentasi Haluan

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Padang Lansano, Lubuk Basung, meningkatkan pengamanan lapas paska terjadinya kasus kabur sejumlah Warga Binaan pada LP Sijunjung, Minggu kemarin. Hal tersebut perlu diantisipasi sehingga kejadian yang sama tidak terulang

Kepala LP Klas II B Padang Lansano Lubuk Basung, Dadi Setiawan, Senin mengatakan, pihaknya cukup prihatin dengan kejadiaan kaburnya narapidana di Sijunjung. Peristiwa itu meruapkan pelajaran khususnya bagi mereka untuk meningkatkan pengamanan.

" Kejadian napu kabur di Sijunjuang memang sangat mengejutkan apalagi, sampai melukai petugas lapas. Peristiwa ini merupakan warning khusunya bagi kami jika setiap kemungkinan bisa terjadi pada lembaga pemasyarakatan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kejadian napi kabur juga pernah terjadi LP Kelas II B Padang Lansano Sebelum ia masuk ke LP Itu. Semenjak memimpin lapas ia mengutamakan penanaman nilai sosial, religi dan menambah keterampilan Warga binaan sehingga mereka terus beraktivitas di dalam.

" Dari kejadian ini kita telah menjngkatkan pengamanan. Tetapi sebelumnya kami juga sudah melakukan langkah-langkah prefentif sehingga warga binaan tidak sampai melakukan tindakan-tindakan membahayakan dan nekad. Salah satunya memberikan mereka pelatihan, menghidupkan tempat-tempat ibadah," jelasnya.

Ia menambahkan, pembedayaan serta pembinaaan bagi napi sangat penting, selain mereka memiliki kesibukan, mudah-mudahan tidak terpikir olehnya melakukan perbuatan anarkis di dalam LP apalagi diiringi dengan perbaikan spritual. Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak sampai terjadi di LP Kami," ungkapnya.(h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 09:03:59 WIB

    Mobil Alphard Via Vallen Terbakar

    Mobil Alphard Via Vallen Terbakar HARIANHALUAN.COM - Mobil mewah Via Vallen terbakar. Mobil Via Vallen Alphard warna putih bernopol W 1 VV. Mobil saat itu terparkir di samping rumah penyanyi dangdut di Desa Kali Tenggah Selatan RT 2 RW 3 Tanggulangin, Sidoa.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:58:16 WIB

    Rumah Kepala ULP Aceh Diduga Dilempari Granat, Kaca Jendela Pecah

    Rumah Kepala ULP Aceh Diduga Dilempari Granat, Kaca Jendela Pecah ACEH, HARIANHALUAN.COM - Rumah Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Provinsi Aceh, Sayid Azhary di Desa Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, diduga dilempari granat. Akibatnya, kaca jendela rumah.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 09:15:45 WIB

    Terungkap! Ini Alasan Wawan Berikan Mobil Alphard ke Jennifer Dunn

    Terungkap! Ini Alasan Wawan Berikan Mobil Alphard ke Jennifer Dunn JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Artis Jennifer Dunn dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (12/3/2020)..
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 17:20:43 WIB

    Ratusan Knalpot Racing Dimusnahkan Polresta Padang

    Ratusan Knalpot Racing Dimusnahkan Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polresta Padang melakukan pemusnahan terhadap 168 buah knalpot racing dari kendaraan-kendaraan yang diamankan selama razia di bulan Januari 2020 kemarin. Hal ini dilakukan guna lebih mengantisipasi.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 03:26:18 WIB

    Bukan Kode Tertentu..! Driver Grab Ini Ternyata Menelpon Orangtuanya  

    Bukan Kode Tertentu..! Driver Grab Ini Ternyata Menelpon Orangtuanya   JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Driver Grab Car, Muhammad Imam Sohibi sempat dilaporkan  pada polisi oleh karyawati bernama Tian (25) karena kasus salah arah. Tian  bahkan sempat curiga karena Imam saat itu berkomunikasi dengan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]