Dituduh Mencuri, Pria di Tanah Datar Ini Sekap dan Rampas Emas Neneknya


Selasa, 19 September 2017 - 18:28:09 WIB
Dituduh Mencuri, Pria di Tanah Datar Ini Sekap dan Rampas Emas Neneknya Tersangka "RM" pelaku Curas terhadap nenek sendiri saat di diamankan di Mako Polres PAdang PAnjang, Selasa (19/9) kemarin. Apiz Jackson

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Didasari dendam karena dituduh mengambil uang sang nenek, seorang remaja “RM” (19) nekat menyekap dan merampas emas yang melekat di pergelangan tangan sang nenek Dahniar di rumahnyanya yang berada di daerah Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, sekira pukul 15.40 WIB, Senin (18/9). 

Dari informasi yang dihimpun Haluan, tersangka yang merupakan cucu dari Dahniar (74) itu, saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) itu dibantu oleh seorang temannya, yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Dari pengakuan tersangka di Mako Polres Padang Panjang, Selasa (19/9) kemarintersangka nekat melakukan hal tersebut setelah emosinya terpancing setelah curhat kepada rekannya Gandi (20) ketika tengah berteduh di depan rumah sang nenek. Saat itu Gandi, mengajak tersangka untuk membalaskan dendam.

“Awalnya tidak ada niat untuk mengambil emas itu. Namun saat Gandi yang duluan masuk, saya menyusul dan diterima dengan tidak baik. Emosi saya makin memuncak ketika nenek menarik kaki dan melepaskan helm saya yang masih terpasang ketika terjatuh. Ketika itu, saya melihat gelang emas di tangan kirinya dan melepas paksa sebelum melarikan diri,” ungkap "RM".

Sementara Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP Julianson menyampaikan berdasarkan keterangan pelapor (korban, red) peristiwa kekerasan yang terjadi dilakukan satu orang. Pelaku yang masih satu keluarga dengan korban tersebut, mendatangi rumah dan merampas perhiasan dengan menggunakan helm saat memasuki rumah. 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]