5 Anggota DPRD Akan Berangkat ke Jerman


Rabu, 20 September 2017 - 14:58:21 WIB
5 Anggota DPRD Akan Berangkat ke Jerman Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lima anggota DPRD Sumbar rencananya akan berangkat ke Jerman pada 27 Oktober mendatang. Keberangkatan dewan ini untuk mendampingi Gubernur dan Dinas Penanaman Modal menghadiri sebuah acara.

”Kita sifatnya mendampingi saja. Ada undangan dari Pemprov Sumbar lalu kita diminta untuk mendampingi. Prosesnya masih panjang, ada izin dari Kemendagri juga,” ulas Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Selasa (19/9).

Hendra menyebutkan, ini baru sebatas rencana. Pasalnya surat belum ada diterima pihaknya. Sehingga dia belum bisa memastikan siapa saja yang akan berangkat ke luar negeri tersebut. Namun, dalam pembicaraan lisan dengan Pemprov Sumbar, yang akan menemani Gubernur adalah Ketua Komisi yang ada di DPRD Sumbar.

”Rencananya Ketua Komisi I sampai V yang akan berangkat. Namun tunggu kepastian dulu, suratnya belum saya terima. Kalau sudah ada kepastian akan kita berikan informasi lebih lanjut,” ucap Hendra yang menyebut dirinya sedang berada di Jakarta.

Hendra menambahkan, nantinya juga tergantung dari masing-masing fraksi dari ketua komisi. Apakah memang ketua komisi yang berangkat atau tidak. Terkait tujuan kegiatan ke Jerman, Hendra mengatakan belum bisa banyak berkomentar. Informasi yang ia dapat, kunjungan itu sebatas mendampingi karena ada sebuah ekspos tentang Sumbar di negara tersebut. Dia juga tak menjelaskan apa saja ekspos yang dimaksudkan.

”Info lebih pastinya bisa hubungi Pemprov, kita di dewan juga belum tentu berangkat,” katanya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]