Sopir Angkot di Padang Demo, Kantor Gojek Tutup


Rabu, 20 September 2017 - 16:06:36 WIB
Sopir Angkot di Padang Demo, Kantor Gojek Tutup Pihak gojek padang menutup atau tidak mengoperasikan kantornya di jalan Imam Bonjol, Padang, Rabu (20/9). Namun, pelayanan dari aplikasi kepada costumertetap berjalan seperti biasanya. IMAM

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sopir angkutan kota (angkot) Kota Padang mendatangi kantor Gubernur Sumatera Barat untuk menuntut ditutupnya kantor angkutan online, Rabu (20/9).

Pada demo sebelumnya, 28 Agusrus lalu, dinas perhubungan menyatakan akan menindak lanjuti angkutan online di Kota Padang ini. Namun, sampai saat ini masih belum ada tindak lanjutnya.

Hal ini disampaikan oleh koordinator dari ratusan sopir angkot Yanheri yang mendatangi kantor Gubernur Sumbar kepada Haluan.

Pihaknya penuntut agar transoprtasi online ditutup, karena semenjak transportasi ini ada penghasilannya menurun hingga 75% setiap harinya.

"Angkutan online seperti Gojek ini mengancam pendapatan kami setiap hari jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkot jauh berkurang," kata Yanheri.

Dikatanya, untuk transportasi resmi seperti angkot dan lainya ini, pihaknya harus mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan izin trayek, uji kir, dan harus berbadan hukum.
"Sedangkan transportasi online ini tidak mengantongi izin dan lain sebagainya," tandasnya.

Ia berharap, agar pemerintah bersikap tegas atas hal ini, serta menutup kantor dan juga aplikasi online tersebut.

"Kalau hal ini tidak dipenuhi maka kami akan tetap melakukan unjuk rasa di Kantor Gubernur ini," lanjutnya.

Ia menilai para pengendara Gojek maupun GoCar ini merupakan orang yang memiliki kemampuan ekonomi menengah keatas. Mereka menjadikan profesi ini sebagai sampingan.

"Sedangkan kita menjadikan angkot ini sebagai mata pencarian dalam menyambung hidup," sambungnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman mengatakan dalam unjuk rasa ini pihaknya menurunkan sebanyak 120 personel ditambah mobil pengendali massa.

"Sejauh ini unjuk rasa berjalan damai dan lancar, kita memberikan fasilitas kepada para sopir angkot untuk menyampaikan aspirasi mereka," tutupnya.

Sementara itu, pantauan harianhaluan.com di kantor Gojek di jalan Imam Bonjol, terlihat petugas dan pihak gojek memasang kertas pemberitahuan yang ditempel di depan kantor. Di kertas tersebut tertulis kantor gojek tidak beroperasi.(h/mg-mam)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]