Cegah Peredaran Obat PCC, Polres dan Dinkes Dharmasraya Razia Apotek


Kamis, 21 September 2017 - 17:40:12 WIB
Cegah Peredaran Obat PCC, Polres dan Dinkes Dharmasraya Razia Apotek Tim gabungan Polres dan Dinas Kesehatan Dharmasraya, saat melakukan razia obat PCC yang sudah dilarang peredarannya oleh pemerintah.maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 26 apotek berizin di razia tim yang tergabung dari Polres Dharmasraya dan Dinas Kesehatan Dharmasraya, Rabu (20/9).Razia dipimpin Kepala Dinas Kesehatan, dr.Rahmadian dan Kasat Narkoba Iptu.Kalbert.

Operasi tersebut dilakukan terkait dilarangnya peredaran obat PCC (Paracetamol, Cafein, Carisoprodol) di apotik.

Menurut Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.iK, melalui Kasat Res Narkoba Iptu Kalbert Jonadi, SH, adanya peredaran obat PCC secara ilegal di beberapa wilayah di Indonesia, maka tim dari Polres dan Dinkes Dharmasraya melakukan razia dan pemeriksaan  terhadap toko obat dan apotek.                 

Dalam razia dan pemeriksaan ke toko apotek obat di wilayah hukum Polres Dharmasraya itu, tidak ditemukan obat PCC. Tim hanya menemukan apotik dan toko obat yang izinnya dalam pengurusan perpanjangan.

Kasat Res Narkoba, Iptu Kalbert Jonadi SH, menghimbau kepada pemilik apotek dan toko obat yang ada di Kabupaten Dharmasraya agar tidak menjual obat PCC tersebut karena sudah dilarang.

"Obat tersebut sudah dilarang untuk beredar, jadi apotek dan toko obat tidak boleh lagi mengedarkannya," terangnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat pabila mendapatkan informasi ada orang atau toko menjual obat yang dilarang untuk di edarkan, untul segera melaporkan atau memberitahukan kepada Satresnarkoba Polres Dharmasraya atau Dinas kesehatan Kabupaten Dharmasraya.(h/mdi).

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]