Marak Angkutan Berbasis Online di Padang, Weno: Jadi Pemicu Tingkatkan Layanan Angkutan Umum


Kamis, 21 September 2017 - 20:54:50 WIB
Marak Angkutan Berbasis Online di Padang, Weno: Jadi Pemicu Tingkatkan Layanan Angkutan Umum Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Maraknya angkutan daring dengan masuknya Gojek, Grab dan Uber di Kota Padang seharusnya jadi pemicu bagi pengusaha angkutan umum untuk meningkatkan layanan.

"Masyarakat tentu cenderung memilih angkutan yang nyaman dan aman dengan harga terjangkau," ujar Weno Aulia Durin di Padang, Rabu (20/9).

Anak dari mantan Gubernur Sumbar ini menilai sulit bagi angkutan umum yang sudah ada untuk menolak kehadiran angkutan daring. Pasalnya selain sudah kebutuhan, keberadaan angkutan berbasis online itu diterima positif masyarakat ibu kota provinsi ini.

Untuk itu, pengusaha ini mendorong pemilik angkutan umum tradisional berlomba-lomba dalam meningkatkan layanan, agar keberadaannya tidak tergerus moda transportasi modern.

"Sebab, kecenderungan masyarakat tentunya dapat dimengerti. Mana mau mereka dan membiarkan keluarganya menggunakan angkutan dengan pengemudi yang ugal-ugalan, jauh dari kata nyaman dan rawan gangguan keamanan," ulas Bendahara Golkar Sumbar ini.

Kekurangan-kekurangan itulah yang harus segera diperbaiki pengusaha angkutan, dengan melakukan pembinaan kepada sopir agar mengutamakan keselamatan penumpang, menyediakan angkutan yang sesuai standar keselamatan dan kenyamanan.

"Saya yakin, jika hal itu dilakukan keberadaan angkutan umum tradisional bakal kompetitif, minimal tak tersingkir oleh angkutan daring," lanjut pria yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat Walikota Padang dalam Pilwako 2018 mendatang. (h/rel)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 09:26:24 WIB

    Peduli Corona, Komunitas Sumarak Serahkan Bantuan ke Pemko Padang

    Peduli Corona, Komunitas Sumarak Serahkan Bantuan ke Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berbagai bantuan datang untuk mencegah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Padang Teranyar, komunitas Sumarak yang datang mengantarkan bantuan ke Pemko Padang..
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 19:59:47 WIB

    Marak Isu Penculikan Anak di Kota Padang, Siswa SD Diimbau Jangan Takut Berteriak

    Marak Isu Penculikan Anak di Kota Padang, Siswa SD Diimbau Jangan Takut Berteriak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus penculikan anak cukup meresahkan warga kota dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal melibatkan banyak pihak dalam menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat. Petugas SK4, Babhinkamtibmas da.
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 22:04:37 WIB

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dalam memperingati hari remaja internasional, BKKBN provinsi Sumbar melakukan Promosi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) pada "Hari Remaja Internasional” dengan tema “Its Time to Action And Achie.
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:36:51 WIB

    Balapan Liar dan Geng Motor Marak di Padang

    Balapan Liar dan Geng Motor Marak di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – DPRD Kota Padang mendesak kepolisian rutin menertibkan balapan liar dan geng motor yang ada di Kota Padang. Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Iswandi Mukhtar, Minggu (2/12) mengatakan, keberadaa.
  • Kamis, 27 April 2017 - 10:51:30 WIB

    Parkir Liar Kembali Marak di Permindo

    Parkir Liar Kembali Marak di Permindo PADANG, HALUAN - Parkir meter yang baru saja berjalan dengan baik, saat ini kembali terganggu. Pasalnya, juru parkir liar kembali beraksi memungut uang parkir kepada masyarakat yang parkir di khawasan parkir meter yang telah .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]