Angkot Harus Berbenah, Pelarangan Gojek Bukan Solusi


Jumat, 22 September 2017 - 09:22:29 WIB
Angkot Harus Berbenah, Pelarangan Gojek Bukan Solusi Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Walikota Padang Mahyeldi meminta pengusaha dan sopir angkot untuk berbenah menghadapi kemajuan jaman, dan bersaing dengan angkutan daring. Keberadaan gojek jelas menguntungkan warga.

Menurut Mahyeldi, seharusnya dengan mulai beralihnya masyarakat ke angkutan online, dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh pengusaha dan supir angkot dalam meningkatkkan pelayanan.

Ini masukan bagi angkot, agar bisa berbenah sehingga bisa kembali menjadi pilihan bagi masyarakat,”ujarnya kepada Haluan, Kamis (21/9).

Walau kantor gojek ditutup, Wako belum bisa mengambil keputusan untuk melarang gojek. “Saya belum mendiskusikan hal ini. Sebab baru mendapatkan berita atau informasi terkait penutupan kantor gojek,” ujar Wako saat ditemui di Masjid Jihad Jati Parak Salai, Kecamatan Padang Timur.

Dikatakan Mahyeldi, pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan segera mencarikan solusi terhadap permasalahan angkutan dalam jaringan atau online dengan angkutan konvensional.

“Dalam satu atau dua hari ini akan kita rapatkan. Kita panggil organisasi perangkat daerah terkait. Apa betul sebenarnya permasalahan dan bagaimana jalan keluarnya,” ujar wako.

Disebutkan Mahyeldi, Pemko Padang tentunya harus memikirkan pula nasib para driver gojek. Dikabarkan jumlahnya saat ini telah mencapai 3.000 orang. Selain itu, masyarakat pun banyak yang terbantu dengan kehadiran angkutan berbasis aplikasi tersebut. Banyak yang dimudahkan, dan juga biayanya jauh lebih murah.

Bagi masyarakat jelas membantu. Tapi, bagi angkot dikhawatirkan mengurangi pendapatan mereka,” sebut Mahyeldi.

Lebih lanjut disebutkan Mahyeldi, ia belum mengetahui persis segala hal menyangkut keberadaan angkutan online. Ia menawarkan, ke depannya Kota Padang bisa membuat aplikasi angkutan online sendiri. Sehingga, keuntungan yang diraih, benar-benar dirasakan oleh seluruh warga dan juga Pemko.

“Ini yang akan coba kita lihat, dievaluasi, sehingga langkah yang diambil tepat. Tidak merugikan angkot, maupun mematikan keberadaan angkutan online,” sebutnya.

Warga Butuh Angkutan Online

Keberadaan angkutan online membantu warga. Layla, warga Andalas menyebut, keberadaan angkutan online lebih mempermudah masyarakat.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 November 2019 - 14:03:43 WIB

    DPRD Padang: Dishub Harus Tindak Angkot Ugal-ugalan

    DPRD Padang: Dishub Harus Tindak Angkot Ugal-ugalan PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang minta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang rutin menggelar operasi penertiban angkot..
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 16:37:33 WIB

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi kenyamanan dan ketertiban kawasan Pasar Raya, tim gabungan melakukan penataan kawasan bundaran air mancur, Jumat (3/5). Penataan diawali dengan memasang rambu baru di kawasan tersebut untuk jal.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 13:54:40 WIB

    400 Angkot di Padang Bakal Disulap jadi Angkutan Lingkungan

    400 Angkot di Padang Bakal Disulap jadi Angkutan Lingkungan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Realisasi pengadaan angkutan jalan lingkungan di Kota Padang masih menunggu peraturan>.
  • Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:48:43 WIB

    Angkot Demo, Warga Butuh Trans Padang

    Angkot Demo, Warga Butuh Trans Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pengamat Transportasi Unand Dr. Yossyafra menyebut aksi demo terkait Trans Padang yang digelar pengusaha dan pengemudi angkutan kota di Padang tak masuk akal. Ia menyebut, layanan Trans Padang di .
  • Rabu, 31 Mei 2017 - 12:51:51 WIB

    Terminal Angkot Samping Balaikota Lama Sepi

    PADANG, HALUAN - Keberadaan terminal di samping kantor Balai Kota lama belum dimanfaat sebagaimana mestinya. Terminal yang seharusnya ramai dengan aktivitas tempat naik turunnya dan menunggu penumpang tak terlihat di terminal.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]