Jamu Barito Putra, SP Optimis Akhiri Catatan Buruk


Senin, 25 September 2017 - 00:35:42 WIB
Jamu Barito Putra, SP Optimis Akhiri Catatan Buruk

PADANG, HALUAN—Semen Padang akan menghadapi Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-26, Senin (25/9) di Stadion H. Agus Salim Padang. Semen Padang wajib meraih kemenangan demi menghentikan rekor buruk mereka dimana tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengaku para pemainnnya sudah siap menghadapi laga ini. “Pemain dalam kondisi sehat dan siap bertandingan. Pada pertandingan nanti kami tidak bisa menurunkan Elfis yang terkena akumulasi kartu. Sementara itu Rudi sudah bisa kembali dimainkan setelah menjalani sanksi larangan bertandin akibat akumulasi kartu,” ujar Pelatih Semen Padang Nilmaizar, kemarin.

Setelah selesai pertandingan melawan Persiba, dimana Semen Padang mengalami kekalahan 1-0, para pemain Semen Padang langsung fokus menghadapi Barito Putra. “Setelah pulang dari pertandingan melawan Persiba kami sudah menggelar beberapa kali latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan melawan Barito Putra,” ungkapnya.

Kembalinya Rudi akan menambah kekuatan Semen Padang di lini tengah. “Namun siapa yang akan menggantikan Elfis masih belum kita putuskan. Bisa jadi kami memainkan Ko Jae Sung, Handi dan Fino. Saya harus melihat kondisi terakhir pemain sebelum diturunkan,” sebutnya.

Pelatih Barito Putra Jacksen Tiago tidak mau memandang remeh Semen Padang meski gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. “Semen Padang merupakan sala satu tim besar di liga Indonesia. Pada awal musim saya memprediksikan kalau Semen Padang merupakan salah satu tim yang akan berada di papan atas. Namun saya tidak tau apa yang salah dengan Semen Padang sehingga berada di papan bawah,” sebut Jacksen.

Pada pertandingan ini Barito tidak bisa memainkan pemain belakangnya Hansamu Yama karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Menurut Jacksen tidak masalah walaupun Hansamu tidak bisa dimainkan. “Saat bermain di Sea Games lalu Hansamu tidak juga bisa bermain sekitar dua bulan. Jadi kami sudah terbiasa tanpa Hansamu,” urainya.

Pertandingan melawan semen Padang merupakan salah satu pertandingan yang harus dimenangkan oleh Barito demi mencapai targetnya. “Manajemen menargetkan saya mampu membawa Barito ke peringkat lima besar. Jadi pertandingan melawan Semen Padang merupakan bagian dari target saya untuk mencapai posisi lima besar di akhir kompetisi,” bebernya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-14 peringkat klasemen sementara dengan 28 poin dari 25 pertandingan. Semen Padang wajib meraih kemenangan demi menjauh dari zona degradasi. Saat ini Semen Padang hanya berjarak dua poin dari Perseru yang berada di peringkat 16 yang merupakan batas terakhir degradasi.

Di pekan ke-26 ini Perseru akan menghadapi Bali United di Bali. Secara hitung-hitungan diatas kertas, Perseru akan mengalami kekalahan dari Bali United yang sedang berada di peringkat kedua dan sedang berusaha mengejar Bhayangkara yang berada di peringkat pertama. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 13:39:16 WIB

    Klopp Janji The Reds Akan Tampil Maksimal saat Jamu Palace

    Klopp Janji The Reds Akan Tampil Maksimal saat Jamu Palace HARIANHALUAN.COM – Liverpool akan melawan Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium, pada Kamis 25 Juni 2020 dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi la.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 06:57:12 WIB

    Menjamu Bournemouth, Chelsea Malah Dibikin Keok Lagi

    Menjamu Bournemouth, Chelsea Malah Dibikin  Keok Lagi  LONDON,HARIANHALUAN.COM-Menjamu AFC Bournemouth di kandang sendiri,  si biru Chelsea malah dihajar 1-0.The Blues gagal menuntaskan dendam. .
  • Senin, 24 April 2017 - 20:07:00 WIB

    Jamu Persipura, SP Bakal Turunkan Zokora

    Jamu Persipura, SP Bakal Turunkan Zokora PADANG, HALUAN – Akhirnya, manajamen Semen Padang FC memperkenalkan rekrutan anyarnya pada Liga 1 2017 ini, Senin (24/4) sore. CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi ST mengklaim rekrutannya kali ini, yakni gelanda.
  • Rabu, 19 April 2017 - 13:19:15 WIB

    Delapan Tim Dijamu Gala Dinner Minangkabau Cup

    Delapan Tim Dijamu Gala Dinner Minangkabau Cup PADANG, HALUAN—Sebanyak delapan tim sudah dipastikan berlaga di babak delapan besar turnamen Minangkabau Cup. Delapan tim tersebut dibagi dalam dua grup. Juara grup dan peringkat kedua berhak untuk lolos ke babak semifinal..
  • Selasa, 22 Desember 2015 - 02:47:21 WIB

    KONI Sumbar Jamu SKO Ragunan dan PPLM

    KONI Sumbar Jamu SKO Ragunan dan PPLM PADANG, HALUAN — Kon­tingen SKO Rangunan dan PPLM Nasional dijamu makan malam oleh KONI Sumbar di rumah Ketua KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar, Minggu (20/12) di Pasir Putiah Tabing Pa­dang. Kontingen ini sendiri datang ke S.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]