Nyaris Bentrok, Ojek Pangkalan Hadang Gojek Pakai Parang


Senin, 25 September 2017 - 17:14:21 WIB
Nyaris Bentrok, Ojek Pangkalan Hadang Gojek Pakai Parang Ilustasi.NET

PADANG,  HARIANHALUAN.CO,M - Intimidasi kepada Gojek mulai terjadi di Kota Padang pasca kantor operasional gojek Padang di tutup,  Rabu (19/9)  silam.  Belasan driver Gojek nyaris baku hantam dengan puluhan tukang ojek pangkalan di simpang Kampus STKIP Sumbar,  Gunung Pangilun, Minggu (24/9)  siang sekitar pukul 13.00 WIB. 

Tak terima hal itu, para pengendara Gojek lain menunjukkan solidaritas. Mereka mendatangi lokasi dan meminta penjelasan kepada puluhan tukang ojek yang biasa mangkal di sana.  Adu mulut tak terhindarkan.  Beruntung,  kedua koordinator berhasil meredam dan tidak sampai terjadi adu fisik.

Informasi yang dihimpun Haluan,  salah seorang driver Gojek,  Fadli (25)  dihadang menggunakan sajam (senjata tajam-red) saat akan mengantarkan orderan Go-Food di dekat kampus itu. Dirinya diancam hendak dibacok apabila berani masuk ke wilayah sekitar STKIP.

"Saya dihadang dan akan dibacok kalau tetap berkeras masuk ke dalam. Saya sudah bilang tidak mengambil dan mengantar penumpang. Tapi hanya mengantarkan makanan (Go-Food-red),  tapi tetap tidak diperbolehkan dan disuruh balik kanan," kata Fadli kepada Haluan di Sekre Gojek cabang Nanggalo.

Dikatakan Fadli,  karena tidak boleh masuk,  ia akhirnya memarkirkan sepeda motornya disimpang dan berjalan kaki mengantarkan makanan. Namun tetap tidak diperbolehkan dan sempat akan dipukul.  Karena kondisi tak kondusif lagi,  Fadli menelpon pengorder yang merupakan salah seorang mahasiswi STKIP untuk menjemputnya ke simpang.

Kejadian inipun terdengar oleh driver gojek lainnya dan pembina korlap gojek cabang Nanggalo,  tempat Fadli bergabung menjadi anggota gojek.Pembina Korlap Gojek cabang Nanggalo,  Benny Frandino mengatakan anggotanya memang diancam menggunakan parang saat akan mengantarkan order makanan lewat aplikasi go-food kepada konsumen. Namun,  kejadian tersebut tidak sampai berujung adu fisik. 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]