Angkot Terjun ke Jurang, 8 Mahasiswa Terluka


Senin, 25 September 2017 - 17:21:31 WIB
Angkot Terjun ke Jurang, 8 Mahasiswa Terluka Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satu unit angkutan kota (angkot) dengan nopol BA 1815 OU terjun ke jurang sedalam 15 meter di kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, persisnya di di UPT Balai Pembibitan & Agrowisata Dinas Pertanian Kota Padang, Minggu pagi (24/9). Delapan mahasiswa yang menumpangi angkot terluka.

Mujur dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun para penumpang dan sopir angkot terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin, untuk menjalani perawatan medis.

 

Diketahui, angkot tersebut membawa delapan mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UPI) yang akan melaksanakan kegiatan pelatihan. Sebelum kecelakaan angkot yang melaju dari Sungai Lareh menuju Komplek Aula Pertanian diduga mengalami rem blong.

Sopir dan para penumpang angkot langsung panik saat mobil masuk jurang. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Salah seorang penumpang, Bagas Indra (19) menjelaskan, dia bersama rekan mahasiswa lainnya hendak menuju perkampungan UKM IT untuk melakukan pelatihan. Namun, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali di TKP dan masuk jurang.

"Angkot melaju di jalur menanjak dan di depannya ada mobil yang melambat dan berhenti mendadak. Sontak sopir juga ikut ngerem namun tiba-tiba angkotnya malah mundur dan rem tangannya tidak berfungsi dan masuk jurang," terangnya.

Sementara, Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Lantas, Kompol Asril Prasetya membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya melalui Unit Lakalantas yang mendapat informasi langsung menuju ke TKP. "Kita langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit untuk perawatan medis. Tidak ada korban jiwa, namun para penumpang mengalami luka-luka dan trauma dan telah ditanggani oleh dokter," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Unit lakalantas. Pihaknya telah mencatat saksi-saksi dan akan mengevakuasi bangkai mobil tersebut ke dalam jurang. (h/ang)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]