Jambret Kembali Beraksi di Padang, Korban Tewas di Lokasi


Senin, 25 September 2017 - 17:46:31 WIB
Jambret Kembali Beraksi di Padang, Korban Tewas di Lokasi Korban jambret yang tewas di Padang, Senin (25/9). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Lagi, jambret dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kembali terulang di Kota Padang, Senin (25/9). Korban yang bernama Tasmin (62) tewas di tempat di Jl. Jakarta, Khatib Sulaiman atau di depan Rumah Dinas Kejati Sumbar. Diduga, korban tewas karena pendarahan di kepala. 

Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, kejadian bermula saat korban berjalan kaki dari arah jalan raya Khatib Sulaiman menuju Jalan Jakarta. Sesampai di depan rumah dinas Kejati Sumbar, dua pelaku jambret menggunakan sepeda motor matic menyambar tas milik korban dari belakang.

Karena kaget, korban reflek mempertahankan tas miliknya dan terseret beberapa meter sampai akhirnya terjatuh. Naas, saat terjatuh kepala korban terbentur ke tanah dan mengalami pendarahan. Warga yang melihat kejadian langsun menolong korban. Namun, saat dangkat sudah tidak bernyawa lagi. 

Penjaga rumah Dinas Kajati, Eri menuturkan saat kejadian kondisi gang menuju jalan Jakarta memang sedang sepi. Dirinya yang sedang duduk dibalik pagar rumah Kajati kaget setelah korban berteriak. Namun saat keluar, dirinya sudah melihat korban tergeletak dan pelaku melarikan diri kearah asratek. Saat diangkat, korban sudah tidak bernyawa lagi. 

“Saya lihat pelaku membelok kearah asratek, sedangkan korban tergeletak dan tidak bergerak lagi. Saya dan beberapa orang yang ada dirumah Kajati langsung melarikannya ke Rumah Sakit Ibnu Sina,” katanya

Dikatakannya, saat di atas mobil ada rekannya yang mengecheck kondisi korban dan ternyata sudah tidak bernafas. Upaya nafas buatan pun gagal. Bahkan sesampai di RS Ibnu Sina tim medis juga langsung memeriksa korban. Namun, tetap saja usaha gagal dan korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS Ibnu Sina. 

“Diatas mobil, korban memang sudah tak lagi bernafas. Tapi kami tetap berupaya memberikan nafas buatan. Di Rumah Sakit Ibnu Sina juga diperiksa oleh dokter, tapi korban memang tela dinyatakan meninggal dunia taklama setelah kepalanya terbentur dan mengalami pendarahan,” katanya. 

Aparat kepolisian yang mendapatkan informasi langsung melakukan olah TKP. Beberapa CCTV di sekitar lokasi langsung digeledah dan wajah pelaku sudah dikantongi. Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran. 

“Kami sudah mengantongi wajah pelaku dan sekarang sedang pengejaran. Sampai sore ini anggota kami sedang berada dilapangan untuk menyisir dan mempersempit gerak pelaku,” kata Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde kepada Haluan di Polresta Padang. (h/ang)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]