Tenggelam di Sungai Batang Silokek, Mayat Anggota TNI Ditemukan Tim SAR


Senin, 25 September 2017 - 18:13:17 WIB
Tenggelam di Sungai Batang Silokek, Mayat Anggota TNI Ditemukan Tim SAR Petugas tim sar gabungan mengevakuasi mayat anggota TNI yang tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Silokek, Kabupaten Sijunjung, Senin (25/9) OGY

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Setelah sempat melakukan pencarian terhadap salah seorang anggota TNI yang tenggelam dan terseret arus di sungai Batang Kuantan, Silokek sejak Sabtu (23/9) kemarin. Akhirnya jasad korban ditemukan, Senin (25/9) sekitar pukul  06.30 WIB.

Korban atas nama Serka Suyitno (40), anggota dari kesatuan Denhubrem 032/WBR itu, diketahui hendak menyeberangi sungai bersama tiga orang rekannya dengan cara berenang, pada Sabtu (23/9) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, nahas bagi korban sewaktu sampai di pertengahan sungai korban terseret derasnya arus Batang Kuantan, dan diduga korban mengalami kelelahan dan tenggelam.

Penemuan jasad korban tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Penangangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Hardiwan. "Jasad korban telah ditemukan tadi pagi, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi korban tenggelam. Kemudian jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung," tuturnya, Senin (25/9) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun  sejak korban hanyut terseret derasnya arus sungai, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari jasad korban, dengan cara menyisiri aliran sungai. Tim dari BPBD Sijunjung pun telah mendirikan posko darurat dilokasi kejadian selama proses pencarian.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya. Informasi yang diperoleh dilapangan, korban berangkat dari  Padang sekitar pukul 02.00 WIB dini hari bersama tiga orang rekannya dan satu orang sipil untuk melakukan pengecekan mesin alat berat yang rusak di seberang sungai Batang Kuantan, Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung. Awalnya, sebelum menyebrangi sungai mereka sempat mencari perahu terlebih dahulu.

Namun, karena tidak ditemukan mereka akhirnya memutuskan untuk menyebrangi sungai dengan cara berenang secara berurutan. Disaat korban atas nama Serka Suyitno melewati pertengahan sungai, rekan korban sempat melihat korban melambaikan tangan.

Diduga akibat kelelahan dan derasnya arus sungai, korban pun tenggelam dan hilang terseret arus. Kemudian rekan korban berusaha untuk menolong dan melakukan pencarian, namun karena arus sungai deras dan kondisi air yang keruh korban pun tidak ditemukan.(h/ogi)                                                

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]