Ricuh Pergantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin Dilarikan ke RSUD


Senin, 25 September 2017 - 20:34:57 WIB
Ricuh Pergantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin Dilarikan ke RSUD Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok saat mendapat perawatan medis karena luka di tangannya di RSUD Arosuka, Kabupaten Solok, Senin (25/9). Foto Wandy Sofriwandi

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Diduga karena adanya surat pergantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, dua anggota DPRD yakni Yondri Samin dan Dendi terlibat kericuhan. Akibatnya, Yondri dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka di bagian tangannya, Senin (25/9).

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kisruh tersebut terjadi di dalam ruangan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Herdinalis. Yondri diketahui berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz dan Dendi menjabat ketua fraksi PPP dari kubu Romahurmuzy.

Kisruh bermula keluarnya surat dari DPP PPP versi Romahurmuzy yang mengangkat Dendi yang merupakan ketua fraksi menjadi wakil ketua DPRD menggantikan Yondri.

Keributan itu dimediasi oleh Ketua DPRD di dalam ruangannya. Namun, perdebatan dan cek-cok mulut kian memanas, sehingga Yondri yang naik pitam memukul kaca di ruang tamu ketua DPRD tersebut.

Akibat aksi itu, Yondri mengalami luka di bagian jempolnya dan di larikan ke RSUD Arosuka. Sementara Dendi pada saat itu diamankan di ruang Sekwan untuk menghindari bentrok yang lebih meluas.

Terhadap peristiwa  itu, Dendi menyebutkan kalau yang bersangkutan ingin melakukan pembelaan silahkan. “ Cuma saya tak terima sebagai Sekretaris partai dan pimpinan fraksi disebut "Paja" dalam rapat unsur pimpinan," terang Dendi.

Sementara, Yondri Samin  ketika diminta penjelasannya terkait masalah ini, belum berhasil dihubungi lantaran telepon genggam mantan dosen Fakultas Hukun UMMY Solok tersebut tidak aktif. (h/ndi)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]