Jalan Kampung Tarusan Sudah Diaspal


Selasa, 26 September 2017 - 03:16:13 WIB
Jalan Kampung Tarusan Sudah Diaspal Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif usai meninjau pengaspalan Jalan Kampung Tarusan, kemarin.

PADANG, HALUAN--Saat ini masyarakat Kampung Tarusan RT 03/RW 03 Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah sudah bisa berlega hati, karena jalan yang sehari - hari mereka lewati telah selesai dilakukan pengaspalan.

Sebelumnya, masyarakat Kampung Tarusan RT 03 RW 03 Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, marak di media sosial dengan membuat aksi yel-yel dan poster-poster Om Aspal Om, Om Aspal Om, untuk meminta jalan di kampung mereka yang rusak parah yang tidak kunjung diperbaiki.

"Pengaspalan jalan ini sudah lama diidam- idamkan masyarakat setempat. Semoga masyarakat merasakan kemerdekaan, setelah jalan mereka selesai diaspal," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Zulhardi Z.Latif usai meninjau pengaspalan jalan Kampung Tarusan, kemarin.

Beberapa bulan lalu, warga sempat menanam pohon pisang dan memasang bendera di tengah jalan rusak.

Ini sebagai bentuk protes warga, terhadap Pemko Padang karena jalan Kampung Tarusan ini tak kunjung diperbaiki.

Jalan yang panjangnya kurang lebih 1 km ini sebelumnya tidak pernah mencicipi aspal, hanya saja pernah sekali pengerasan jalan.

Padahal, jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi mereka.

DPRD Kota Padang tentunya, senantiasa mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah tertinggal di Kota Padang.

Pasalnya, dengan dibangunnya infrastruktur di daerah tersebut pasti akan memiliki multiefek dan masyarakat akan terbebas dari faktor kemiskinan atau kondisi perekonomian.

Pembangunan infrastuktur terhadap daerah tertentu akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, karena dengan adanya akses jalan yang baik tentunya semua aktifitas masyarakat berjalan dengan lancar.

"DPRD terus mendorong ke arah tersebut, dengan penganggaran sesuai kemampuan APBD," ungkapnya.

Jona (45) warga setempat, sangat bersyukur karena jalan dikampungnya sudah diaspal.

"Kami sangat senang karena jalan yang dulunya sangat buruk, kini sudah diaspal sehingga membuat kelancaran dalam bertransportasi," katanya.

Ia berharap, setiap keluhan warga agar ditanggapi dengan cepat oleh Pemko Padang. Jangan sampai menunggu masyarakat melakukan aksinya, baru ditanggapi Pemko Padang. (h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]