Unand dan Dinkes Jalin Kerjasama


Selasa, 26 September 2017 - 03:39:02 WIB
Unand dan Dinkes Jalin Kerjasama Dekan Fakultas Kedokteran Unand Dr.dr.H. Wirsma Arif Harahap, SpB (K) Onk dan Kepala DKK Kota Padang, dr. Feri Mulyani, M.Biomed menandatangani nota kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unand dengan DKK Kota Padang yang disaksikan Walikota H. Mahyeldi, Sekda Asnel di Ruang Serba Guna Bagindo Aziz Chan, Balaikota, baru-baru ini.

PADANG, HALUAN—Universitas Andalas (Unand) bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang menjalin kerjasama mengenai lahan praktek, pengadian masyarakat, dan penelitian. Penandatangan kesepakatan kerjasama dilakukan di Balaikota, Bagindo Aziz Chan, baru-baru ini.

Dekan Fakultas Kedokteran Unand Dr.dr.H. Wirsma Arif Harahap, SpB (K) Onk mengatakan, kerja sama kedua belah pihak berkaitan dengan beberapa bidang. Antara lain di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta praktek kerja lapangan dan pengalaman belajar lapangan (PBL). Hal ini, sebagaimana diatur dalam UU RI No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

"Jadi tujuan utama kerjasama ini adalah, untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas ke depan. Untuk itu semua, maka kita perlu meningkatkan kerjasama yang sinergis salah satunya dengan Dinkes Kota Padang," sebutnya.

Dalam kerjasama tersebut terdapat berbagai kesepakatan antara Fakultas Kedokteran Unand dengan DKK Kota Padang. Yakni pihak pertama Dinkes Padang diharapkan memberikan hasil penilaian akhir PKL dan PBL sesuai format yang telah disepakati.

Selanjutnya juga memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa sesuai dengan objek materi yang dibutuhkan. Selain itu juga menyediakan lahan yang akan digunakan untuk PKL dan PBL mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand sesuai dengan fasilitas yang tersedia.

Sementara itu sebaliknya, Fakultas Kedokteran Unand sebagai pihak kedua senantiasa menjaga hasil kerjasama yang disepakti. Terutama dituntut bertanggungjawab memelihara dan menjaga sarana/prasarana ataupun fasilitas yang dimanfaatkan untuk mahasiswa selama PKL dan PBL.

Perjanjian kerjasama tersebut, ditandatangani Kepala Dinkes Kota Padang dr. Feri Mulyani, M. Biomed dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unand Dr.dr.H. Wirsma Arif Harahap,Sp.B(K)-Onk disaksikan langsung Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah. (h/mg-mel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]