Rektor UNP: Gelar HC kepada Megawati Sesuai Aturan


Selasa, 26 September 2017 - 10:14:12 WIB
Rektor UNP: Gelar HC kepada Megawati Sesuai Aturan Rektor UNP Prof Ganefri bersama Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Alex Lukman di UNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri memastikan, pemberian gelar Doktor Honoris Causa (HC) yang kepada mantan Presiden RI kelima, Megawati Soekarno Putri, tidak bertentangan dengan aturan. Sebab itu, pemberian gelar doktor kehormatan akan tetap dilakukan pada Rabu (27/9) mendatang di UNP.

Dikatakannya, menilik kepada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Nomor 65 Tahun 2016 tentang Pemberian gelar Doktor Kehormatan, dimana dalam Pasal 1 menyebutkan, pemberian gelar doktor kehormatan merupakan gelar kehormatan yang diberikan perguruan tinggi yang memiliki program doktor dengan peringkat terakreditasi A atau unggul kepada perseorangan yang layak memperoleh penghargaan berkenan dengan jasa-jasa yang luar biasa dalam ilmu pengetahuan dan teknologi atau dalam bidang kemanusiaan.

“Pemberian penghargaan kepada mantan mantan presiden tersebut telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Apalagi UNP selama ini melihat Ibu Megawati berjasa dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Ganefri saat pertemuan dengan media di Gedung Rektorat UNP, Senin (25/9).

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]