Diduga Sebagai Pengedar Sabu, Dua Wanita di Padang Ini Diciduk Satresnarkoba


Selasa, 26 September 2017 - 22:50:14 WIB
Diduga Sebagai Pengedar Sabu, Dua Wanita di Padang Ini Diciduk Satresnarkoba Dua orang wanita yang ditangkap karena diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu saat diamankan di Polresta Padang, Selasa (26/9). IST

PADANG, HALUAN - Diduga mengedarkan sabu, dua perempuan bernama Zulmutiarani (25) dan Sri Rahmi (35) terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Alih-alih mendapatkan untung, malah berurusan dengan hukum setelah berhasil diringkus Satresnarkoba Polresta Padang di kawasan Batung Taba, Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Senin malam (25/9) pukul 22.20 WIB. 

Informasi yang dihimpun Haluan,  penangkapan pelaku berawal dari hasil penyelidikan Satresnarkoba Polresta Padang, kedua pelaku merupakan pengedar. Bahkan, salah satu pelaku sebelumnya juga pernah tertangkap (residivis) dengan kasus yang sama.

"Pelaku atas nama Zulmutiarani merupakan residivis, dia pernah menekan di penjara dengan kasus yang sama. Maka itu, dari hasil penyelidikan kita ternyata pelaku kembali menjalankan bisnis haramnya dengan pelaku Sri Rahmi," terang Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Narkoba, Kompol Abriadi didampingi Kanit Opsnal, Ipda Andri.

Diungkapkannya, kedua pelaku berhasil diamankan saat berada di kediaman pelaku Zulmutiarani yang lagi bersantai di dalam sebuah kamar. Tanpa perlawanan, pelaku berhasil diciduk dan saat dilakukan penggeladahan ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

"Dengan disaksikan ketua RT setempat, saat dilakukan penggeledahan ditemukan tiga paket sabu yang disimpan pelaku di dalam kotak bedak. Selain itu, tujuh lembar plastik bening sebagai pembungkus narkoba serta pipet sebagai alat untuk mengkosumsi sabu turut diamankan," ulasnya. 

Ipda Andri menambahkan, setelah mengamankan semua bara bukti kedua pelaku langsung digiring ke Mapolresta Padang guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk pelaku akan dikenakan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan pasal 112 jountu 114 ancaman 5-20 tahun penjara. (h/ang)

 

Editor: Rivo Septi Andries                       

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]