SOPIR BERHASIL SELAMAT

Truk Terjun ke Jurang di Panorama II


Rabu, 27 September 2017 - 03:36:47 WIB
Truk Terjun ke Jurang di Panorama II : ilustrasi

PADANG, HALUAN - Hilang kendali, satu unit truk BA 8202 VU terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter di kawasan Panorama II KM 22 Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang, Senin malam (25/9) sekitar pukul 23.00 WIB. Bahkan sebelum jatuh, truk yang bermuatan batu bara itu sempat menabrak sebuah warung yang berada di tepi jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk bernama Defi Julianto berhasil selamat dan keluar dari kemudi. Warga Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung itu hanya mengalami luka lecet di tangan kanannya dan mengalami trauma.

Informasi yang dihimpun Haluan, kecelakaan berawal saat truk tersebut melaju dari arah Solok menuju Kota Padang dengan kecepatan rendah. Namun, sesampai di salah satu penurun truk hilang kendali dan langsung menabrak sebuah warung.

Sopir truk yang saat itu masih di dalam kemudi melihat truk mengarah ke jurang langsung berupaya membuka pintu truk dan melompat keluar. Alhasil, sopir truk akhirnya berhasil selamat dari maut.

Buyung salah satu anggota PKJR (Pos Kambling Jalan Raya) Kecamatan Luki mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi dirinya sempat disapa oleh sopir truk. Namun, beberapa saat kemudian langsung terdengar denturan yang sangat keras dan ternyata merupakan berasal dari truk yang masuk jurang tersebut.

"Saya langsung lari ke lokasi truk jatuh itu, disana karena gelap hanya kelihatan warna mobil dari dasar jurang. Sedangkan sopir saya datangi dan menenangkannya, dari pengakuan sopir dia berhasil selamat setelah keluar dari pintu kemudi," terang Buyung.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Luki, Kompol Desfami Erianyo membenarkan kecelakaan tersebut. Setelah mendapat informasi pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) dan mencatat keterangan saksi.

"Kejadian mobil masuk jurang di wilayah hukum Polsek Luki khususnya di kawasan sitinjau laut ini sudah sangat sering sekali terjadi. Hal itu disebabkan karena kawasan tersebut sangat rawan akan kecelakaan karena memiliki tanjakan dan penurunan yang tajam," terang Kapolsek.

Kompol Desfami Erianyo menambahkan,setelah pihaknya melakukan evakuasi tehadap korban selanjutnya kasus tersebut diserahkan ke Lakalantas Polresta Padang.

"Kita mengimbau bagi pengendara truk untuk terus meningkatkan kewaspadaan ketika melintas kawasan Sitinjau Laut yang dikenal dengan lintasan dan jurang yang berbahaya. Pastikan kondisi mobil yang dikendarai dalam keadaan aman dan tidak ada masalah seperti rem dan lainnya," imbaunya.

"Begitupun dengan mobil lainnya, diharapkan dapat menjaga jarak ketika tingkungan dan tanjangkan di kawasan tersebt. Karena, kecelakaan yang tidak diduga-duga akan bisa saja menghampiri setiap pengendara," sambungnya. (h/ang)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]