Masyarakat Kapalo Hilalang Demo di DPRD Padang Pariaman, Polisi Usir Wartawan


Rabu, 27 September 2017 - 12:04:46 WIB
Masyarakat Kapalo Hilalang Demo di DPRD Padang Pariaman, Polisi Usir Wartawan Petugas kepolisian menjaga di pintu ruang pertemuan DPRD Padang Pariaman dengan masyarakat Nagari Kapalo Hilalang, Rabu (27/9). HALUAN

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Masyarakat Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X II Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman melakukan aksi demo ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman Rabu (27/9). Demo dilakukan terkait pembangunan Tarok City di nagari tersebut.

Masyarakat Kapalo Hilalang meminta agar pembangunan Tarok City dihentikan. Karena masyarakat menganggap dengan dibangunnya Bapak Bupati Padang Pariaman telah merampas tanah hak masyarakat. Dan pendemo meminta untuk dikembalikan tanah seluas 700 hektar.

Dalam orasinya, pendemo meminta dihentikannya pembangunan dan dikembalikan tanah ulayat masyarakat.

Namun, saat wartawan yang ingin meliput pertemuan perwakilan pendemo dengan DPRD justru diusir oleh sejumlah anggota polisi yang berjaga. Wartawan dari berbagai media berusaha menanyakan tentang pengusiran tersebut, tapi aparat berbaju coklat itu tidak bisa menjelaskan.

“Kami ingin meliput, tapi malah diusir oleh Kabagops Polres Kota Pariaman, katanya perintah kapolres,” ujar Tomi salah satu wartawan media cetak.(h/tim)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]