SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman


Kamis, 28 September 2017 - 02:41:55 WIB
SDN 19 Ambacang Anggang Siap Sambut HUT Pasaman LATIHAN DRUM BAND -- Siswa SDN 19 Ambacang Anggang mengikuti latihan drum band. Latihan ini untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasaman ke-72. YUDI

PASAMAN, HALUAN -- Sejumlah sekolah di Kabupaten Pasaman tampak sibuk mempersiapkan perayaan hari jadi kabupaten yang ke-72, yang jatuh pada 8 Oktober mendatang. Salah satunya, SD Negeri 19 Ambacang Anggang di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 19 Ambacang Anggang, Saparuddin, bahwa grup drum band sekolah itu siap memeriahkan hari jadi kabupaten itu. SDN 19 Ambacang Anggang telah membentuk barisan atau grup drum band yang terdiri dari 70 siswa,” sebutnya.

Dikatakannya, grup drum band yang berisikan puluhan siswa itu akan mengisi sejumlah rangkaian kegiatan pada puncak perayaan ulang tahun kabupaten itu nantinya.

“Grup itu akan mengisi acara pada HUT Kabupaten Pasaman tahun 2017. Grup itu terbentuk atas kesepakatan para guru, kepala sekolah dan siswa yang direkrut dari kelas IV sampai VI,” sebut Saparuddin.

Pihaknya, kata dia, mendatangkan pelatih terbaik guna membentuk grup drum band sekolah itu berkelas dan tampil ciamik pada pelaksanaan acara nantinya. Dengan harapan, grup drum band di sekolah itu dapat diperhitungkan.

Kita tunjuk dua instruktur pelatih, untuk menggembleng anak-anak agar berlatih dengan giat, sehingga tampil memuaskan nantinya," katanya.

Pelatihan drum band, kata dia, sudah berlangsung sebulan lebih dan dilaksanakan pada pagi serta sore hari. Para siswa, lanjutnya, penuh semangat mengikuti kegiatan pelatihan itu. Tidak hanya siswa yang bersemangat, para orangtua juga antusias menyaksikan anak- anaknya berlatih drum band," jelasnya.

Pada puncak perayaan hari jadi Kabupaten Pasaman itu nantinya, katanya, pihaknya akan menampilkan sejumlah atraksi dan lagu-lagu perjuangan pada acara tersebut. “Selain berperan dalam HUT Pasaman, juga akan mengisi acara hiburan mendemonstrasikan peralatan drum band dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan kemerdekaan Indonesia,ungkapnya. (h/yud)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]