Minyak Cemari Perairan Teluk Bayur, Pemprov Sumbar Bakal Tetapkan Tanggap Darurat


Kamis, 28 September 2017 - 15:11:51 WIB
Minyak Cemari Perairan Teluk Bayur, Pemprov Sumbar Bakal Tetapkan Tanggap Darurat Foto yang beredar memperlihatka minyak yang tumpah mencemari perairan Teluk Bayur, Kota Padang, Kamis (28/9). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Diduga karena tangki penyimpanan di salah satu perusahan minyak bocor, puluhan ton yang diduga CPO mencamari perairan Teluk Bayur, Kota Padang, Kamis (28/9).

Tim terpadu Dinas Lingkungan Hidup provinsi yang terdiri dari, BPBD dan Dinas Perikanan dan Satpol PP menuju lokasi kejadian.

“Yang akan dilakukan adalah menetapkan langkah tanggap darurat. Berdasarkan UUPLH pencemar bertanggung jawab untuk melakukan tanggap darurat dan pemulihan lingkungan,” terang Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal.

Dijelaskannya, apabila pihak tersebut(yang bertanggung jawab) mempunyai alat, maka tim akan nenetapkan wakktu mininal tanggap darurat.

“Tapi kalau mereka tidak punya alat maka BPBD akan melakukanya atau kami fasilitasi peminjaman peralatan dan tenaga dari PT Pertamina. Setelah itu kami akan menghitung kerugian negara dan upaya dan biaya pemulihan,” terang Jasman. (h/tim)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 18:46:56 WIB

    Diduga Rem Blong, Colt Diesel Bermuatan Minyak Tanah Nyaris Masuk Jurang

    Diduga Rem Blong, Colt Diesel Bermuatan Minyak Tanah Nyaris Masuk Jurang HARIANHALIAN.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi dikawasan Kelok S, Panorama II Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Minggu (30/8/2020), sekitar pukul pukul 13.00 WIB. .
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:17:58 WIB

    Jual Beli Minyak Ditengah Laut, Dua Kapal Ditangkap

    Jual Beli Minyak Ditengah Laut, Dua Kapal Ditangkap HARIANHALUAN.COM-Dua kapal  terlibat transfer jual beli minyak di tengah laut,  telah ditangkap. Keduanya, Tugboat TB Capricorn 106  dan  kapal kayu tanpa nama..
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 14:57:34 WIB

    Penimbun Minyak Tanah Ditangkap di Padang, Ratusan Liter Diamankan

    Penimbun Minyak Tanah Ditangkap di Padang, Ratusan Liter Diamankan HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berusia 44 tahun ditangkap Polda Sumbar karena diduga menimbun BBM jenis minyak tanah. Pria berinisial C tersebut diamankan setelah petugas mendapati ratusan liter minyak tanah di rumahnya..
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 00:14:15 WIB

    Ngeri..!  Minyak Dicuri, Blok Rokan Rugi Rp 23 Miliar

    Ngeri..!  Minyak Dicuri, Blok Rokan Rugi Rp 23 Miliar JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Akibat pencurian minyak mentah atau illegal tapping di Blok Rokan selama 2019 kerugian yang dialami sebesar Rp 23 miliar. Illegal tapping adalah pencurian minyak yang tengah dialirkan tanpa izin..
  • Rabu, 18 Desember 2019 - 14:56:28 WIB
    Orangtua Panik, Biaya Rumah Sakit Sentuh Angka Rp15 Juta

    Lampu Minyak Meledak, Balita Asal Agam Ini Terbakar

    Lampu Minyak Meledak, Balita Asal Agam Ini Terbakar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Malang nasib yang dialami oleh Hartono. Akibat lampu minyak di rumahnya meledak, sang anak yang masih berusia 2 tahun terpaksa mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Balita bernama Otra itu harus m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]