Mayat Tanpa Identitas di Kota Tangah Dimakamkan


Jumat, 29 September 2017 - 17:39:22 WIB
Mayat Tanpa Identitas di Kota Tangah Dimakamkan Ilustasi/Haluan

PADANG, HARAIANHALUAN.COM - Setelah sempat disimpan selama lima hari di ruangan penyimpanan mayat, akhirnya jenazah tanpa identitas yang sempat gegerkan warga Bypass KM 19, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, akhirnya dimakamkan, Jumat (29/9). Pemakaman korban yang ditemukan dalam selokan itu, dilakukan di pemakaman umum Tunggul Hitam sesuai koordinasi Dinas Sosial (Dinsos).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, Kompol dr. Tasrif membenarkan jenazah korban telah dimakamkan. Dilaksanakannya pemakaman tersebut, setelah pihaknya bersama Dinsos memastikan tidak ditemukan dan diketahui siapa pihak keluarga korban. 

"Setelah kita lakukan otopsi, selanjutnya kita lakukan pemakaman sesuai permintaan Dinsos. Sedangkan untuk hasil otopsi dari jasad korban tanpa identitas itu, kita tunggu aja satu minggu kedepan," jelas Karumkit saat dihubungi Haluan.  

Terkait hasil pemeriksaan awal, dr. Tasrif menambahkan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih menunggu hasil pemeriksaan otopsi. Dikatakannya, hingga kini para anggota yang menanggani masih menyusun laporan hasil otopsi. 

Sementara Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Kototangah, Kompol Arsyal juga membenarkan jasad korban telah dimakamkan. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kematian korban. 

"Dalam hal ini kita mengerahkan personel Bintara Pembina Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), jadi anggota kita di setiap kelurahaan menyebarkan dan mencari tahu kepada masyarakat akan adanya jasad yang ditemukan tanpa identitas. Sampai saat ini saksi-saksi sudah diminta keterangan dan kita akan terus mengungkap kematian korban," kata Kapolsek.

Arsyal menambahkan, hingga kini masih menunggu hasil otopsi pemeriksaan oleh tim dokter. Terkait adanya tanda-tanda kekerasan atau tidak di tubuh korban, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan.

"Tunggu aja, dan itu nanti bisa ditanyakan langsung kepada pihak rumah sakit apa hasilnya. Dan kita, akan terus melakukan penyelidikan terhadap kematian korban," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga yang bermukim di kawasan Jalan Bypass KM 19, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Kototangah, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di dalam selokan dekat sawah, Senin (25/9) sekitar pukul 14.35 WIB. 

Saat ditemukan, pria yang diperkirakan sudah berumur diatas 60 tahun itu dalam kondisi mengenakan pakaian serta jacket bermerk Yamaha sedangkan pada saat ditemukan dalam posisi telungkup di dalam selokan tersebut. Terlihat, jenazah korban  basah kuyup karena mengambang di dalam selokan.

Jajaran Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kototangah bersama Basarnas yang mendapat informasi adanya penemuan mayat tersebut langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP). Setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi, jasad korban  kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. (h/ang)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]