Sempat Sembunyi di Atas Loteng, Pengedar Ganja Diciduk Polres Tanah Datar


Jumat, 29 September 2017 - 17:58:13 WIB
Sempat Sembunyi di Atas Loteng, Pengedar Ganja Diciduk Polres Tanah Datar Ilustasi/Haluan

TANAH DATAR, HALUAN - Dua orang pengedar narkotika ditangkap jajaran Polres Tanah di rumah tersangka di Jorong Tangah Padang, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (27/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku sempat melarikan diri ke lotong rumahnya. Namun, akhirnya aparat kepolisian berhasil membekuknya.

Dua pelaku yaitu Edityawarman (50) bandar, beralamat di Jorong Tangah Padang Kenagarian Tepi Selo, Lintau Buo Utara, Tanah Datar, kemudian

Lukman (28) beralamat di Jorong Nusa Indah Kenagarian Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, ia bertindak sebagai kurir dari Edityawarman.

"Beberapa barang bukti telah kita amankan diantaranya, 8 paket harga Rp400 ribu per paketnya narkotika golongan I jenis ganja kering yang dibungkus dengan kertas coklat, 4 paket Rp50 ribu per paket, 2 plastik yang belum dikemas, 1 linting rokok yang bekas pakai, 1 buah gunting, 9 kertas coklat pembungkus,1 buah tas merk comfort warna putih,1 unit HP Nokia warna silver. Berdasarkan daftar pencarian orang Sat Resnarkoba atas nama Edityawarman, kasus yang sama," ujar Kapolres Tanah Datar AKPB Bayuaji Yudha Prajas kepada Haluan, Kamis (28/9).

Dikatakan, penangkapan ini berawal dari Informasi yang berhasil diperoleh, bahwa tersangka saat itu sedang berada di rumahnya. Selanjutnya unit Opsnal Satres Narkoba Polres Tanah Datar bergerak menuju lokasi dan ternyata setelah mendekati rumah Edityawarman, ditemukan tersangka Lukman.

Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke rumah Edityawarman yang saat itu sedang melakukan packing ganja kering. Mengetahui kedatangan Unit Opsnal Resnarkoba Polres Tanah Datar, tersangka berusaha lari dan bersembunyi di atas loteng rumahnya.

"Kami langsung langsung melakukan penangkapan, penggeledahan dan ditemukan barang bukti yang diduga ganja kering di dalam kamar tersebut. Kini tersangka diamankan berikut barang bukti di Mapolres di Pagaruyung, ujar Kapolres Bayu. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]