Mahasiswa Medan Belajar ke UBH


Sabtu, 30 September 2017 - 04:31:13 WIB
Mahasiswa Medan Belajar ke UBH Foto: Ketua Jurusan Teknik Arsitektur UBH Ika Mutia ST, M. Sc dan dosen bersama rombongan mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Pembangunan Panca Budi Medan di Ruang Sidang Teknik Arsitektur Gedung F Kampus Proklamator I UBH, Jumat (29/9).IST

PADANG, HALUAN--Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Bung Hatta (UBH) kedatangan mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan yang sedang mengikuti studi ekskursi ke Nagari Sumpu, Kota Bukittinggi dan Kota Padang.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 23 orang ini disambut langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Arsitektur UBH Ika Mutia ST, M. Sc dan dosen yang bertempat di Ruang Sidang Teknik Arsitektur Gedung F Kampus Proklamator I UBH, Jumat (29/9).

Mahasiswa dan dosen Universitas Pembangunan Panca Budi ini mengadakan studi ekskrusi ke UBH untuk memperoleh penjelasan dan pemaparan secara akademik mengenai arsitektur Minangkabau dan konservasi rumah gadang di Nagari Sumpu, Kabupaten Tandah Datar, yang dimotori oleh Pusat Studi Konservasi Arsitektur (Pusaka) UBH.

Setelah rombongan melihat secara langsung ke lokasi rumah gadang yang telah dikonservasi, kemudian rombongan akan diperoleh penjelasannya di Teknik Arsitektur UBH oleh Dr. Jonny Wongso, S.T., M.T. dan Ir Sudirman Is, M.T, Ph.D.

“Selain itu, rombongan diajak berkeliling untuk melihat studio tugas akhir dan hasil karya mahasiswa Teknik Arsitektur UBH selanjutnya berkeliling melihat Kota tua Padang,” sebutnya.

Ika juga mengatakan sebanyak 12 mahasiswa dan dosen pendamping dari National University of Singapore (NUS) belajar sejarah Kota Padang dan Bukitinggi serta arsitektur Miangkabau di jurusan Teknik Arsitektur UBH pada 26 September 2017 lalu.

Rrombongan mahasiswa dan dosen NUS ini mengadakan kunjungan dan untuk pendalaman tugas studio Arsitektur di kampusnya. Mereka melihat dari Kota Bukittingi dan Padang sebagai kawasan dengan karakter yang berbeda.

Dalam kesempatan ini mahasiswa dan dosen NUS mendapat penyampaian materi dari Dr. Jonny Wongso, S.T., M.T. dan Dr. Al Busyra Fuadi, ST, M.Sc. (h/ita)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]