Doa Tulus Andre Rosiade di Peringatan Gempa 30 September Jadi Viral


Sabtu, 30 September 2017 - 14:10:53 WIB
Doa Tulus Andre Rosiade di Peringatan Gempa 30 September Jadi Viral Andre Rosiade

PADANG, HALUAN – Hari ini, tak terasa, delapan tahun sudah gempa besar yang melanda Padang berlalu. Orang-orang kembali mengenang peristiwa yang merengut seribuan nyawa itu. Doa-doa dilantunkan dengan khusyuk. Hal yang sama dilakukan Andre Rosiade. Tokoh muda Padang tersebut berdoa dengan tulus. Menurutnya, peristiwa yang terjadi harus jadi lecutan bagi warga Padang untuk bangkit.

“Mari kita berdoa untuk para korban gempa 30 September 2009. Semoga tuhan mengampuni mereka dan memberikan tempat terbaik utk mereka. Allahumaghfirlahum warhamhum. Semoga Allah menjauhkan kita dari bencana. Berlindung kita dari murka Nya. Caranya mendekatkan diri, dengan beribadah kepada Allah. Ajak anak kamanakan kita mengenal agama dan beribadah pada-Nya,” tulis Andre di Fanpage Facebook miliknya.

Doa tulus yang mengalir dari Andre tersebut sontak menjadi viral. Puluhan ribu orang melihat status yang disertai video kepanikan ketika gempa terjadi. Kolom komentar dipenuhi juga panjatan doa, dan harapan, agar apa yang diharapkan Wasekjen DPP Gerindra tersebut dijabah Yang Kuasa. Status tersebut jadi wadah bagi orang-orang mencurahkan segenap kenangannya ketika gempa melanda. “Ya Allah, semoga gempa itu tidak terulang lagi,” tulis Muhammad Islami.

Selain berdoa, Andre juga mengajak agar warga Padang untuk tetap waspada dan siaga terhadap bencana yang bisa saja terjadi. “Kita harus selalu sigap dan waspada terhadap bencana. Selain itu, yang terpenting, memasrahkan diri Pada-NYA,” tutur Andre.

Andre yang disebut dianjungkan untuk maju pada Pilkada Padang memang terus mendulang simpati di tengah masyarakat. Berbagai pemikirannya untuk Padang yang lebih baik, menjadi perbincangan dan dianggap sebagai jalan kemajuan. Andre anak muda yang kritis. Dia berani mengkritik segala kebijakan Pemko Padang yang tidak berpihak kepada rakyat. Baginya, semestinya setiap pembangunan mesti berpihak untuk masyarakat. (*)

Editor: Bhenz Maharajo

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]