Maling Infak Jumat Bonyok Dihajar Massa


Ahad, 01 Oktober 2017 - 18:22:12 WIB
Maling Infak Jumat Bonyok Dihajar Massa Ilustasi/Haluan

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tindakan yang dilakukan oleh pria pengangguran ini sangatlah nekat. Usai warga menunaikan sholat Jumat , ia malah nekat mencuri uang yang ada di dalam kotak infak masjid Masjid Nurul Ihsan, Asrama Polisi Jati, Kecamatan Padang Timur, Jumat (29/9). Pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura ikut berinfak, dan kemudian mengambil uang kotak infak.

Namun, sial bagi pelaku Arif Akhyar (38) warga Mata Air, Kecamatan Padang Selatan ini kepergok oleh salah seorang warga yang telah memperhatikan gerak geriknya. Saat itu juga, warga yang sudah selesai menunaikan sholat langsung memukulinya. Setelah itu pelaku di bawa ke Unit Laka Lantas untuk diamankan dari amukan warga, dan kemudian dibawa ke Mapolresta Padang.

Kejadian itu berawal ketika pelaku berinfak hanya Rp1000 dan memasukkannya ke dalam kotak infak. Namun, pelaku pura-pura mengambil uang kembalian, dan ternyata pelaku mengambil uang yang berada di dalam kotak infak sebesar Rp100 ribu. Bahkan, aksi nekad pelaku dilakukan sesaat setelah melaksanakan salat Jumat disaat warga masih ramai.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]